Bagaimana Cara Scan atau Memindai Dokumen di Windows 7 dalam 5 Menit

Bagaimana Cara Scan atau Memindai Dokumen di Windows 7 dalam 5 Menit

35
0
SHARE

Mungkin ada saatnya ketika Anda ingin untuk mendigitalkan foto-foto berharga Anda, atau perlu untuk memindai penerimaan dan dokumen untuk perusahaan Anda. Hari ini kita melihat bagaimana untuk memindai gambar atau dokumen pada Windows 7.

Scanning Dokumen Anda
Dalam contoh ini kita menggunakan HP PSC 1500 All-In-One printer yang terhubung ke sistem Windows 7 Home Premium 32-bit. Scanner yang berbeda pengaturannya pun bervariasi, namun proses ini pada dasarnya sama.
Proses scanning telah berubah sedikit sejak pada XP. Untuk scan dokumen di Windows 7, menempatkan dokumen atau gambar dalam scanner, klik Start, dan pergi ke Devices and Printers.

2scan

Ketika Perangkat dan jendela Printers terbuka, anda akan menemukan perangkat Anda dan double-klik di atasnya.

Untuk HP PSC 1500 kami memiliki beberapa pilihan yang berbeda seperti device setup, dan scanner actions. Di sini kita akan klik pada Scan a document or photo hyperlink.

Jendela scan Baru terbuka dan dari sini Anda dapat menyesuaikan kualitas dari gambar yang discan dan memilih jenis file output. Kemudian klik tombol Preview untuk melihat hasil yang akan dicetak.

anda dapat melakukan penyesuaian terhadap kualitas dokumen atau foto. Setelah semuanya terlihat baik, klik pada tombol Scan.

Proses scanning akan dimulai. Jumlah waktu yang diperlukan akan tergantung pada jenis scanner Anda, dan kualitas pengaturan yang Anda pilih. Semakin tinggi kualitas … semakin banyak waktu yang diperlukan.

Anda akan memiliki pilihan untuk menandai gambar jika Anda ingin …

Sekarang Anda dapat melihat dokumen hasil scan atau foto di dalam Windows Photo Viewer. Jika Anda senang dengan tampilan dokumen, Anda dapat mengirimkannya dalam email, meletakkannya di drive jaringan, FTP … apa yang perlu Anda lakukan dengan itu.

Cara lain adalah dengan menempatkan dokumen foto yang ingin anda periksa di scanner, membuka Perangkat dan Printer, kemudian klik kanan pada perangkat scanner dan pilih  Start Scan dari menu konteks.

Dari Menu Konteks Anda juga bisa pilih Properties Scan.

Ini akan memungkinkan Anda untuk menguji scanner jika Anda mengalami masalah dengan itu dan mengubah beberapa pengaturannya.

Atau Anda dapat memilih Profil scanner yang memungkinkan Anda untuk menggunakan pengaturan yang dipilih sebelumnya, pengaturan Anda sendiri, atau menetapkan satu sebagai default.

Meskipun scanner dokumen dan foto tidak umum terjadi seperti beberapa tahun lalu, Windows 7 masih termasuk mendukung fitur tersebut.

Sent from my iPhone

NO COMMENTS

Comments are closed.