Bagaimana Cara Mengusir Tikus Dirumah Menggunakan Barang Rumah Tangga Hanya 1 Menit...

Bagaimana Cara Mengusir Tikus Dirumah Menggunakan Barang Rumah Tangga Hanya 1 Menit Dijamin Ampuh

25
0
SHARE

Siapa sih yang tak mengenali tikus, hampir semua rumah dipastikan terdapat binatang pengerat yang satu ini. Geram sekali rasanya apabila mereka mencari makanan serta membuat kerusakan. Tikus memang musuh terbesar bagi kebanyakan orang karena memang tikus ini sangat mengganggu dan juga merugikan contohnya kerap merusak perabotan dapur, menggigit lemari, bantal, kasur sampai pakaian kitapun digerogotin sama tikus. 

Meskipun tikus ini telah kita usir dengan berbagai cara namun pasti kembali lagi. Tidak jarang membuat jengkel dan kesal karena tingkahnya. Selain itu tikus juga membawa penyakit pada lingkungan kita karena kita tahu tikus hidup di daerah yang kumuh dan kotor. Pada umumnya pemilik rumah akan melakukan tindakan apabila kerusakan serta gangguan yang diakibatkan oleh si tikus kian parah.

Sama seperti nyamuk, tikus pun membawa dampak buruk terhadap kesehatan. Beberapa penyakit berbahaya pun bisa disebabkan karena tikus. Maka dari itu kita mesti mengusirnya.

Sejumlah cara dilakukan supaya dapat mengusirnya. Upaya yang dapat dilakukan yaitu menggunakan alat pengusir tikus semisal racun ataupun lem tikus.

Namun tak seluruh orang melakukan cara tersebut, terlebih apabila memakai racun tikus, masalah yang dihadapi ialah sewaktu tikus sudah memakan racun tersebut maka tikus akan mati di area yang sulit sehingga menimbulkan bau bangkai dan jika memakai lem tikus maka masalah yang dihadapi ialah mesti membuangnya, tentunya hal tersebut sangatlah menjijikkan.

cara mengusir tikus yang mengganggu. Nah, alih-alih menggunakan bahan kimia untuk mengusir tikus, ada baiknya untuk mulai beralih ke cara-cara alami.

Bahan alami kita pilih sebagai pilihan bukannya tanpa alasan tetapi kita memikirkan faktor keamanannya. Menggunakan bahan kimia memang praktis tetapi kita tidak tahu jaminan keamanan untuk keluarga tercinta.

Cara mengusir tikus menggunakan hewan

1. Memelihara Jangkrik.

Tikus mempunyai sifat yang tidak terlalu nyaman dengan suasana yang ramai, nah maka dari itu anda harus mencari jangkrik yang bisa mengerik. Jangkrik seperti ini biasanya juga digunakan untuk ajang aduan. Setelah mendapatkan jangkrik yang dimaksud, taruhlah jangkrik-jangkrik itu di lokasi-lokasi yang sering dilalui oleh tikus. Maka bisa dipastikan, rumah dan lingkungan anda akan terbebas dari gangguan tikus.

Mengusir tikus bisa dilakukan dengan cara memelihara hewan jangkrik, hewan ini terbukti ampuh mengusir tikus namun jangan jangkrik yang mengeluarkan suara nyaring, sebaiknya peliharalah jangkrik dengan suara tak nyaring serta jangkrik aduan. Suara yang dikeluarkan oleh jangkrik akan mengganggu pendengaran tikus, sebab tikus tak menyukai area yang ramai serta kebisingan. Taruhlah hewan jangkrik di area yang kerap di lalui atau di datangi tikus.

2. Memelihara Kucing

Tentunya kita semua sudah tahun bahwa musuh dari tikus ialah kucing seperti pada kartun Tom And Jerry. Dengan memelihara kucing maka kemungkinan besar tempat tinggal anda akan bebas dari tikus. Hanya mendengar suara kucing saja, tikus-tikus akan lari ketakutan. Peliharalah kucing, entah itu kucing jantan ataupun kucing betina, sebab tikus akan ketakutan untuk memasuki rumah apabila di dalam rumah tersebut terdapat kucing di mana bisa saja kucing tersebut memangsanya.

Seperti sudah menjadi rahasia umum kalau kucing selalu menjadi musuh bebuyutan tikus. Nah, hal ini bisa anda gunakan sebagai cara mengusir tikus yang ampuh. Namun tentunya kucing yang anda pilih pun yang mau memangsa tikus.

Cara mengusir tikus menggunakan bahan alami

Daun mint

Tidak hanya memiliki segudang manfaat terhadap kesehatan tubuh saja, daun mint ini menjadi salah satu tanaman pengusir tikus, sebab tikus amat tidak menyukai aroma daun mint.
Belilah 1 atau 2 ikat daun mint, setelah itu ambilah sarinya serta larutkan ke dalam air. Apabila sudah larut semprotkanlah larutan tersebut ke area yang sering didatangi ataupun dilalui tikus. Sehingga tikus akan menghindari tempat yang diberi larutan mint tersebut, sangat disarankan untuk menanam pohon mint pada pot di sekitar rumah sebab lebih hemat.

Kapur Barus

Tikus sangat tidak menggemari bau-bauan harum yang sangat menyengat semisal kapur barus. Dari hal tersebut kita bisa memanfaatkannya untuk mengusir kawanan tikus tersebut yaitu dengan cara menggunakan kapur barus. Caranya sangat mudah hanya dengan menaruh kapur barus di tempat yang kerap dilalui ataupun didatangi tikus. Dengan demikian hewan menjengkelkan tersebut akan merasa terganggu serta akan memilih pindah.

Soda Pop (Bom Soda)

Sebuah studi menuturkan bahwa tikus tak bisa bersendawa atau mengeluarkan sejumlah gas yang berada di dalam tubuhnya. Maka dari itulah bubuk atau cairan baking soda bisa dijadikan bahan untuk mengusir tikus.
Caranya sangat mudah hanya dengan menaruh ataupun mencampurkan baking soda ke makanan yang digemari tikus. Bayangkan, apabila makanan yang telah diberi baking soda dimakan oleh tikus, serta tak bisa mengeluarkan sejumlah gas yang berasal dari reaksi cairan soda dengan asam. Perutnya akan kembung.

Kulit Durian

Buah ini sangat digemari, sebab tidak hanya mempunyai rasa yang lezat, buah ini pun bisa digunakan untuk mengusir tikus. Bagian buah durian yang dapat dipergunakan untuk membasmi tikus ialah bagian kulitnya. Potonglah kulit buah durian dan taruhlah di daerah yang kerap dilalui tikus. Duri tajam serta aromanya yang menyengat akan mengusir tikus.

Saus Cabai, Air serta Deterjen Pakaian

Cara selanjutnya yaitu dengan cara mencampurkan saus cabai yang paling pedas dengan deterjen, dan larutkan ke dalam air. Taruhlah hasil campuran tersebut ke dalam botol spray. Cairan tersebut mesti selalu siap di tangan anda, ketika tikus muncul, maka semprotkanlah dengan cairan tersebut. Maka tikus akan merasa Abas. Berhati-hatilah dalam memakai serta menyimpan cairan tersebut sebab sangat berbahaya terlebih jika mengenai mata.

Buah Mengkudu

Apabila mempunyai buah mengkudu, maka anda bisa menggunakannya untuk mengusir tikus. Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menghancurkan serta mencampurkannya dengan air kemudian di siramkan ke daerah yang kerap dilewati tikus. Cara seperti ini sangatlah cocok untuk diterapkan dalam mengusir tikus di sawah ataupun di gudang.

Menangkap Satu Tikus serta Mewarnainya

Cara yang satu ini cukup unik, yakni dengan cara memanfaatkan tikus tersebut. Jika anda tak merasa jijik, tangkaplah salah satu tikus serta lumurilah tikus tersebut dengan cat warna cerah semisal Orange, biru atau merah. Apabila sudah selesai diberi warna, setelah itu lepaskanlah tikus sesudah warna yang diberikan kering. Sewaktu tikus tersebut kembali ke asalnya atau kelompoknya maka yang terjadi adalah kelompok tikus tersebut akan merasa takut serta tercerai berai.

Ammonia

Ammonia merupakan zat yang terkandung di dalam urin manusia, nah cairan tersebut pun bisa mengusir para tikus nakal yang bersembunyi di sudut-sudut rumah. Cara dengan menyemprotkan ammonia (jangan terlalu banyak, atau seisi rumah kita bau pesing) ke daerah-daerah yang dihuni atau dilewati tikus.
Ammonia tersebut berfungsi untuk menghilangkan tanda kekuasaan tikus, sehingga tikus akan tersesat dan mencari teritori baru. Disebutkan bahwa tikus menandai daerah kekuasaannya dengan air kencingnya, nah dengan menyemprotkan ammonia yang berbeda maka jejak dan kekuasanya akan hilang.

Minyak Mint

Oleskan minyak yang berasal dari daun mint (Mentha codifolia) pada selembar karton dan letakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Tikus tidak akan datang lagi ke tempat itu karena tikus tidak suka bau mint.

Batang Tanaman Berduri Tajam

Ada beberapa jenis tanaman baik berkayu maupun tidak yang berduri tajam, misalnya pelapah salak dan beberapa jenis batang tanaman hias berduri. Letakkan beberapa potong tanaman khususnya yang berduri sangat tajam di tempat tikus biasa berkeliaran. Tikus akan segan melewati tempat itu karena sakit bila terkena duri tajam

Sent from my iPhone

NO COMMENTS

Comments are closed.