Akhir Tahun yang Romantis di 4 Destinasi Ini Layak Di Singgahi

Akhir Tahun yang Romantis di 4 Destinasi Ini Layak Di Singgahi

9
0
SHARE

Jakarta – Selain dengan keluarga, liburan akhir tahun juga bisa dilalui bersama pasangan. Untuk bisa membuat suasana romantis di liburan kali ini, Anda bisa ajak si dia ke 4 destinasi berikut ini.

Libur akhir tahun memang paling ditunggu banyak wisatawan. Selain bisa digunakan untuk jalan-jalan, libur panjang ini juga bisa menghilangkan penat yang sudah menumpuk karena satu tahun terakhir beraktivitas.

Bagi Anda yang ingin melewati akhir tahun ini bersama pasangan, ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan. Seperti yang sudah detikTravel kumpulkan pada Kamis (6/12/2012), ini dia 4 destinasi romantis untuk akhir pekan:

1. Gili Nanggu

Selain Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan, Gili Nanggu adalah yang paling spesial di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di antara yang lainnya, pulau inilah yang paling terkenal dengan sisi romantisnya.

Pulau yang sepi, pantai pasir putih, dan lautan yang biru langsung menghipnosis siapa saja yang datang ke sini, termasuk Anda dan si dia. Tak perlu usaha yang berlebihan, karena sisi romantisnya mudah didapat. Gili Nanggu adalah pulau di Lombok Barat yang secara tidak sengaja tercipta khusus untuk pasangan yang ingin berbulan madu.

Ada resor yang paling favorit di pulau ini, yaitu Nanggu Island Cottage and Bungalow. Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu di resor yang bergaya tradisional ini. Letaknya berada di tepi pantai. Kamarnya menghadap ke laut lepas dan ufuk barat, tempat tenggelamnya matahari senja.

Saat pagi tiba, setelah sarapan yang romantis dengan pemandangan pantai, Anda bisa menggandeng tangan si dia untuk menjelajah pulau. Tak perlu waktu lama, cukup 45 menit saja, sebab Gili Nanggu hanya punya luas sekitar 8 hektar. Usai menikmati waktu berdua keliling pulau, ajak dirinya melihat indahnya alam bawah laut Gili Nanggu.

Habiskan seharian di lautnya yang jernih. Warna-warni dunia bawah airnya pasti akan menambah kecintaan si dia, bukan cuma untuk Anda, tapi juga untuk Indonesia.

 (Resor yang nyaman di Gili Nanggu)

2. Pulau Moyo

Masih di Nusa Tenggara Barat, ada Pulau Moyo yang juga memesona. Jika Gili Nanggu punya sisi keromantisan di tepi pantai, maka Pulau Moyo akan mengajak Anda menikmati romantisnya berdua dengan pasangan di tengah hutan.

Ya, Pulau Moyo punya sebuah penginapan unik yang ada di tengah hutan. Tak ada bangunan permanen atau gedung tinggi ala sebuah hotel bintang lima, di sini hanya ada sebuah tenda besar yang biasa dijadikan lokasi menginap para traveler. Karena tempatnya yang ‘bersembunyi’, maka penginapan yang dikenal dengan nama Amanwana Resort ini sering dijadikan lokasi untuk berbulan madu.

Di sini, Anda akan diajak untuk menginap di dalam tenda putih yang cantik. Tenang, tentunya ini bukan tenda kemah, tapi Amanwana sudah menyulapnya dengan interior yang sangat cantik. Bahkan saat menikmati suasana di dalam tenda bersama pasangan, mungkin Anda akan lupa jika sedang menginap di dalam hutan.

Walaupun berada di tengah hutan yang masih dihuni beberapa satwa liar, resor ini juga tidak jauh jaraknya dengan pantai. Biasanya, tidak ada pengunjung lain yang datang ke pantai ini selain tamu resor. Suasana sepi sudah pasti Anda rasakan. Malah, mungkin bisa saja hanya Anda dan dia yang ada di pantai ini.

Beberapa bangku panjang dengan payung besar sudah tersedia di pantai ini. Ajak pasangan Anda untuk duduk sambil menikmati indahnya Laut Flores. Kurang puas hanya memandanginya saja, Anda bisa menyelami lautnya dengan alat diving yang bisa disewa di resort.

(Penginapan di tengah hutan Pulau Moyo)

3. Pulau Derawan

Tapi untuk bisa liburan yang romantis dengan pasangan, Anda tidak hanya bisa menikmatinya di NTB saja. Masih banyak destinasi di Indonesia yang juga menawarkan hal yang sama, seperti halnya Kalimantan Timur yang punya pulau cantik bak surga.

Adalah derawan yang selalu menawan. Pulau dengan lanskap indah dan alam bawah lautnya yang menakjubkan ini membuat banyak hati traveler kepincut. Termasuk juga mereka yang berlibur dengan pasangannya masing-masing.

Pulau ini bisa dijangkau dengan menggunakan boat dari Tarakan sekitar 3 jam perjalanan. Sesampainya di Derawan, alamnya akan langsung menyapa Anda dan pasangan, begitu juga dengan penduduk aslinya yang selalu menebar senyum. Kalau Gili Nanggu punya pantai, Pulau Moyo punya hutan yang eksotis, makan Pulau Derawan menawarkan pengalaman berenang bersama penyu.

Ajak si dia untuk menyelami alam bawah lautnya. Beri dia kejutan dengan bertemu dengan penyu yang besar. Anda bisa menari-nari di lautnya yang jernih bersama penyu. Pengalaman yang sulit didapatkan di tempat lainnya ini pasti menjadi kado akhir tahun paling romantis untuk si dia.

(Berenang bersama penyu di Pulau Derawan)

4. Ubud, Bali

Walaupun sudah pasti ramai karena diserbu turis untuk liburan akhir tahun, Bali masih punya tempat yang istimewa bagi Anda yang ingin suasana romantis. Setiap traveler pasti setuju jika Ubud dijadikan destinasi liburan untuk Anda dan dia. Jika Kuta adalah pestanya anak muda yang penuh hingar bingar, maka Ubud adalah tempat yang penuh ketenangan. Tidak ada wanita berbikini atau anak muda yang menenteng botol bir, di Ubud hanya ada sawah dan hutan yang hijau dan suasana yang tenang.

Hal itulah yang menjadikan Ubud sebagai tempat yang tepat untuk berduaan dengannya. Selain suasananya, ada juga objek-objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek tersebut antara lain Gua Gajah, berbagai macam museum bertemakan seni, Pasar Sukawati, dan masih banyak lagi.

Untuk bermalam, ada banyak hotel dan resort yang siap memanjakan Anda bersama pasangan. Bermalam di Ubud akan menjadi sensasi yang tidak terlupakan, suasananya akan menghangatkan asmara Anda dan pasangan.

(Panorama hijaunya sawah di Ubud, Bali)

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.