ADA TOKOH INDONESIA DI KOMIK MARVEL

ADA TOKOH INDONESIA DI KOMIK MARVEL

21
0
SHARE

Tokoh ini bernama Melati Kusuma. Kehilangan anggota tubuh akibat kecelakaan kendaraan bermotor yang ia sebabkan sendiri tidak membuat gadis ini putus asa. Di atas kursi roda, Melati Kusuma yang lalu terpaksa merelakan kedua kakinya untuk diamputasi, selanjutnya terus berjuang hingga ia sampai di bangku kuliah dan menjadi salah seorang mahasiswi Doctor Curt Connors di Empire State University.

Connors, yang juga pernah menjadi guru bagi Peter Parker, mempunyai kecacatan — lengan kanannya teramputasi sejak lama. Ahli di bidang genetika, Connors kemudian sempat melakukan penelitian dengan D.N.A. reptil guna mendapatkan formula yang mampu menumbuhkan kembali lengannya. Formula itu berhasil melakukan tugasnya, tetapi, ia juga memiliki efek samping — Connors berubah menjadi mahluk buas berwujud reptil yang kemudian dikenal dengan sebutan The Lizard — salah satu biang masalah yang lalu harus dihadapi oleh Spider-Man.

Setelah bertahun-tahun berlalu, Connors ternyata masih menyimpan formula Lizard-nya. Melati mengetahui hal ini dan gadis itu pun nekat mencuri formula tersebut. Dengan kemampuan di bidang science, ia kemudian meneliti pekerjaan lama Connors dan mensintesa sebuah formula regenerasi baru. Melati lalu mengujicobakan formula itu pada dirinya sendiri, dan keajaiban pun terjadi — kedua kakinya tumbuh kembali — disertai ekor, sisik-sisik hijau, hiasan kepala dan ekor seekor reptil, serta cakar-cakar yang tajam. Wujud baru mahluk yang menjadi efek samping formula milik Connors pun lahir ke dunia. Namun, berbeda dengan Connors yang tidak mampu mengendalikan dirinya saat ia menjadi The Lizard, saat ini, Melati memiliki kendali pikiran penuh atas tubuh barunya.

Dalam wujud baru ini, kekuatan fisik Melati bertambah, begitu pula dengan refleks dan kelincahannya. Satu kelebihan lagi yang membuat Melati unggul adalah kemampuannya untuk menumbuhkan kembali anggota tubuh yang terpotong. Selain itu, ia dapat pula berubah wujud kembali ke bentuk manusianya sesuka hati. Namun, sama seperti yang dialami oleh Doctor Connors dengan lengan kanannya — dalam wujud manusia, kedua kaki Melati kembali hilang.

Saat itu, Superhuman Registration Act sedang marak di Amerika Serikat. Setelah mengetahui akan peristiwa yang menimpa Melati, Doctor Connors tidak menyalahkan Melati atas perbuatannya, tetapi, ia ingin agar gadis itu menggunakan kekuatan tersebut dengan tanggung jawab. Melati pun kemudian bergabung dalam program The Initiative yang bertujuan untuk mempersiapkan tim-tim superhero baru di bawah kendali pemerintah yang nantinya akan disebar di lima puluh negara bagian. Gadis itu lalu menjalani latihan di Camp Hammond. Di sini, Melati lebih dikenal oleh rekan-rekannya dengan sebutan Komodo — sebuah nama yang diambil langsung dari nama reptil raksasa khas Indonesia.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.