10 Jagoan Film yang punya kemampuan luar biasa diatas rata rata

10 Jagoan Film yang punya kemampuan luar biasa diatas rata rata

101
0
SHARE

Sebenarnya formula film one-man-show sudah tergolong klasik dan sudah diterapkan ribuan film baik Hollywood maupun negara lain. Walaupun tergolong membodohi penonton, tetapi ternyata pasar berkata lain. Justru film action semacam ini yang sangat digemari penonton. Melihat jagoan menyerang markas musuh dan membasmi ratusan tentaranya seorang diri? Well, itu bener-bener aksi kepahlawanan yang ditunggu-tunggu penonton. Alhasil, dari tahun ketahun muncul berbagai tokoh jagoan yang legendaris, yang dimana skill bertempur, baik melee maupun range bener-bener diluar nalar. Bahkan mereka dicap sebagai hero yang paling keras kepala, susah ditembak, susah ditangkap, susah dipukul, dll.

10. King Leonidas Film: 300

Pemeran: Gerard Butler

 King Leonidas merupakan raja dari Sparta, sebuah kerajaan kecil bagian dari kerajaan Yunani. Walaupun seorang raja, tetapi kemampuan tempur Leonidas sangat luar biasa. Hal ini dikarenakan tradisi Sparta yang sudah menempa para lelaki untuk berperang sejak kecil. Saat masih remaja, Leonidas sudah mampu membunuh seekor serigala ganas seorang diri. Saat penguasa kerajaan Persia, Xerxes bermaksud mengajak Sparta bergabung dan menjadi bawahannya dengan iming-iming menguasai dunia, Leonidas menolak mentah-mentah. Dan dengan gagah berani bersama 300 prajurit menghadang puluhan ribu pasukan Persia, dan memilih mati secara terhormat. Dengan kemampuan bertempur yang luar biasa dan sosoknya yang dingin namun berkharisma, tak heran semua pasukan yang ikut merasa terhormat bisa gugur bersamanya. Kata-katanya yang sangat memotivasi pasukannya tetapi sekaligus membuat bergidik adalah, "tonight, we dine in hell.."

9. Wong Fei Hung 
Film: Once Upon A Time in China series, China Hero
Pemeran: Jet Lee

Wong Fei Hung atau biasa dipanggil Guru Wong, merupakan tokoh legenda dari China (1847 – 1924) yang hidup di kota Foshan, provinsi Guangzhou. Dia adalah tabib akupuntur dari klinik Po Chi Lam sekaligus guru ilmu beladiri Hung Gar dan termasuk dari 10 macan Kanton. Sudah banyak film, buku dan serial TV yang mengangkat kisah hidupnya. Jackie Chen juga pernah memerankan Wong Fei Hung (Drunken Master). Tetapi yang paling terkenal tentu saja film Once Upon A Time in China yang dibintangi Jet Lee. Entah sesuai kenyataan atau tidak, tapi yang jelas, di film ini, sosok Wong digambarkan begitu kuat luar biasa. Dari semua seri tidak ada satupun pendekar yang mampu mengalahkannya. Pendekar kuat macam Yim Chun-Tung dan Lan Yun dilibas dengan mudah dengan tendangan tanpa bayangannya. Saat dikeroyok, dia tidak pernah terkena pukulan sekalipun. Bahkan Wong dengan kungfunya, mampu menhadapi musuh yang bersenjata api dalam jumlah banyak dan tentunya tidak terkena peluru sedikitpun!! hebat!!

8. John Matrix
Film: Commando
Pemeran: Arnold Schwarzenegger

John Matrix merupakan mantan anggota Delta Force yang memilih pensiun dan hidup tenang bersama putri semata wayangnya, Jenny. Ketenangannya terusik saat anak buah Arius, mantan penguasa Val Verde, sebuah negara di Amerika Selatan, menculik Jenny. Arius akan membebaskan Jenny jika John mau menuruti permintannya, yaitu membunuh presiden Val Verde, demi memuluskan langkah Arius yang akan melakukan kudeta. Tentu saja John menolak dan memilih membasmi kelompok Arius demi menyelamatkan Jenny. Tentu saja John mempunyai semua persyaratan untuk melakukan itu. Skillnya sebagai mantan anggota Delta Force tergolong komplet. Dia menguasai berbagai macam senjata api, peluncur roket dan bahan peledak. Selain senjata api, John juga piawai dalam memainkan pisau dan terampil dalam hand-to-hand combat. Dengan kemampuannya yang bak dewa tentu saja John dengan mudah melibas habis pasukan Arius dan tidak terkena tembakan sedikitpun.

7. Judge Dredd
Film: Dredd

Pemeran: Karl Urban Quote:Di sebuah kota futuristik semacam Mega City-One, dimana hidup 800 juta penduduk dan kasus kriminal yang mencapai 20.000 kasus perhari, sosok seperti Dredd sangat dibutuhkan. Dredd adalah Judge yang sangat ditakuti oleh para penjahat. Sekedar info, Judge adalah penegak hukum jalanan yang diberi kekuasaan untuk mengeksekusi para penjahat ditempat. Mereka juga diberi kendaraan dan persenjataan super canggih untuk menjalankan tugasnya. Ada cukup banyak judge, tapi kenapa Dredd yang sangat ditakuti? Mungkin hal ini bisa ditanyakan pada Madeline Madrigal atau Ma-Ma, seorang gembong narkoba penguasa menara apartemen Peach Trees. Bagaimana mungkin seorang Dredd yang hanya dibantu oleh judge cewek rookie bisa menguasai lantai demi lantai, menghabisi ratusan anak buahnya. Bahkan berondongan vulcan-gatling-gun tidak mampu sekedar menggores Dredd. Yoo, Ma-Ma, kamu berurusan dengan orang yang salah. Seharusnya kamu tidak usah macam-macam terhadap Dredd. Kenapa? Karena dialah Judge Dredd. I am the law..!!

6. John McClane
Film: Die Hard series
Pemeran: Bruce Willis

Kalau boleh dibilang, McClane kemampuannya tidaklah hebat. Dia bukan mantan marinir, bukan mantan green berret. Dia hanyalah seorang polisi biasa dari New York. Sering bertindak ngawur dalam bertugas sehingga sering membahayakan dirinya dan rekannya. Dia perokok dan alkoholik. Rumah tangganya pun berantakan karena dia dan istrinya, Holly Generro diambang perceraian, karena sang istri tidak tahan dengan sifatnya. Tetapi semua itu sudah cukup bagi McClane sebagai bekal untuk menggulung komplotan teroris pimpinan Hans Gruber di Nakatomi Plaza. Dia berhasil merebut senapan mesin, membunuh satu demi satu anggota teroris, dan bahkan bablas membunuh pimpinannya. Dia melakukan itu semua tanpa persiapan, tanpa strategi perang, tanpa senjata berat, hanya bermodal nekat dan keberuntungan semata. Tetapi sifat keras kepala dan faktor luck-nya yang mungkin mencapai angka 9999 cukup membuat penjahat yang dihadapinya geleng-geleng kepala. Yippee-ki-yay, motherf****r..!!

5. Rama 
Film:
The Raid Redemption,
The Raid 2: Berandal
Pemeran: Iko Uwais

Rama (entah siapa nama lengkapnya) adalah anggota pasukan khusus yang ditugaskan bersama 20 orang lainnya untuk menangkap gembong narkoba Tama Riyadi di sebuah apartemen kumuh di tengah kota. Awal operasi yang berjalan mulus berubah bencana setelah operasi mereka ketahuan oleh anak buah Tama dan satu persatu anggota pasukan menjadi korban. Tetapi tidak dengan Rama. Dengan kemampuan ilmu beladiri pencak silatnya yang luar biasa, dia mampu membunuh banyak anak buah Tama sehingga membalikkan keadaan, yang tadinya diburu menjadi pemburu. Bahkan di sequel berikutnya, Rama seorang diri menyerbu gedung tempat Bejo (mafia yang telah membunuh kakaknya, Andi). Menghajar seluruh anak buah Bejo, bahkan menghabisi tiga pembunuh tangguh kepercayaan Bejo yaitu Hammer Girl, Baseball Bat Man dan the Assassin. Dan semua itu dilakukan oleh seorang polisi rookie.

4. Legolas
Film: The Lord of The Rings trilogy, The Hobbit trilogy
Pemeran: Orlando Bloom

Lho kok Legolas, bukan Aragorn, bukan Gimli?! Begini, gue jelaskan dulu. Legolas adalah seorang Elf yang menjadi bagian kelompok Aragorn untuk mengawal Frodo menuju Mount Doom di Mordor untuk memusnahkan cincin Sauron. Dia adalah pangeran putra dari raja Elf, Thranduil dari kerajaan Mirkwood. Kemampuannya? Dia mempunyai mata yang tajam bagai elang, pendengaran super sensitif untuk melacak keberadaan musuh, skill bertarung jarak dekat yang mumpuni dan ketepatan dalam memanah yang tiada duanya. Semua hal tersebut dibuktikan dalam peperangan di Helm's Deep. Dia memanah tanpa meleset sedikitpun. Mampu memanah tiga musuh sekaligus dan selalu mengenai organ vital. Mungkin sudah ratusan pasukan Orc dan Uruk-hai yang menjadi korbannya. Tidak hanya memanah, kemampuan bertarung jarak dkat dengan pedangpun juga tidak main-main. Bahkan dia mampu menghabisi satu Mumakil berikut seluruh pasukan yang menungganginya seorang diri (walaupun hal itu hanya diakui oleh Gimli -saingannya dalam killcount di peperangan- sebagai 1 hitungan korban). Dan lebih hebatnya lagi, dalam peperangan itu dia tidak terluka sedikitpun. Mantab!!!

3. Casey Ryback
Film: Under Siege series
Pemeran: Steven Seagal

Saat komplotan teroris yang dipimpin oleh Bill Strannix, mantan anggota CIA berhasil menguasai kapal induk USS Missouri, ada satu kesalahan yang dia lupa perhitungkan. Yup!! Di kapal itu ada seorang koki yang bernama Casey Ryback. Bahkan kesalahan itu juga dilakukan oleh komplotan teroris pimpinan Marcus Penn, yang menguasai kereta api Grand Continental. Dia juga tidak tahu bahwa ada Ryback didalam kereta. Siapa Casey Ryback? Dia adalah mantan anggota SEAL. Dia ahli dalam menggunakan berbagai jenis senjata, baik senjata api, pisau dan lainnya. Ahli dalam pertarungan satu lawan satu, dengan ilmu beladiri tingkat tinggi. Ahli dalam meracik taktik bertempur. Serta piawai dalam merakit berbagai bahan peledak seperti C4 dan ranjau Claymore. Dengan semua bekal kemampuannya, Ryback dengan mudah melumpuhkan musuh-musuhnya dalam baku tembak maupun pertarungan jarak dekat. Bahkan Penn yang notabene mercenary yang terlatih dengan mudah dibunuh Ryback. Saat membasmi teroris di Grand Continental, Ryback melakukannya tanpa terluka sedikitpun, dan tetap necis!! Can we go home, Uncle Casey..?

2. Semua jagoan yang diperankan Chuck Norris
Film: film-filmnya Chuck Norris
Pemeran: Chuck Norris

Ini yang membuat TS bingung dalam menentukan siapa jagoan paling kuat yang diperankan oleh Chuck Norris. Soalnya rata-rata semua jagoan yang diperankan selalu mempunyai skill bak dewa. Menembak selalu tepat sasaran, ditembak tidak kena-kena dan hampir semua musuh sudah pernah merasakan roundhouse-kick yang fenomenal itu. Colonel James Braddock dengan mudah menghabisi pasukan jendral Trau. Saat ditawan oleh jendral Yin, Braddock mampu lolos bahkan menghancurkan camp tempatnya ditawan. Saat Amerika diserang oleh teroris pimpinan Rostov, Matt Hunter dengan tenangnya mampu melawan mereka seorang diri, bahkan membunuh Rostov tanpa mendapatkan luka berarti (walau juga dibantu oleh tentara Amerika). Saat operasi yang dilakukan satuan Delta Force, Major Scott McCoy mampu melawan teroris di Beirut yang menyadera sebuah pesawat, dengan hanya seorang diri. Sosok Texas Ranger pun, selalu sukses dalam menghajar semua penjahat yang diburunya. Bahkan saat Booker hanya muncul sebentar di The Expendables 2, korbannya sudah mencapai 90 orang, mungkin paling banyak diantara anggota team lainnya. Gimana, hebat bukan? Chuck Norris rules!!!

1. John Rambo 
Film: First Blood series
Pemeran: Sylvester Stallone.
Quote:"God would have mercy. He won't"

Kata-kata yang diucapkan Colonel Henry Trautman ini memang ada benarnya. Seluruh dunia pasti setuju bahwa Rambo adalah sosok jagoan film paling hebat yang pernah ada. Dia adalah mantan anggota Green Berret U.S Army yang sudah malang melintang di belantara Vietnam. Skill bertempurnya pun nggak main-main. Dia ahli dalam berbagai macam senjata api dan bahan peledak, ahli perang gerilya, ahli dalam pertarungan jarak dekat dengan menggunakan survival knife, mampu hidup sendirian di hutan selama berbulan-bulan, ahli dalam menjalankan berbagai mesin dan kendaraan perang seperti tank dan helikopter, serta peraih medal of honor Purple Heart. Dengan skill-nya yang bak dewa tersebut, tentu dia dengan mudah mengobrak-abrik sebuah kota kecil dimana para polisinya mencari gara-gara dengannya. Satu camp tentara Vietnam juga habis dibantainya demi menyelamatkan para POW. Bahkan saat atasannya Colonel Henry Trautman ditawan tentara Rusia, Rambo dengan gagah berani menyusup ke camp tersebut dan menghancurkan sebagian gedungnya. Saat dia sudah memutuskan pensiun dan memilih tinggal di Burma, dia masih sempat menunjukkan aksinya dengan membunuh puluhan tentara pimpinan Major Tint, berikut sang Major sendiri. Hebaaattt!!!!

Oke, bray, itu tadi beberapa karakter jagoan film yang mempunyai skill bertempur tingkat dewa. Tapi tetap saja bagi ane, kekerasan itu nggak baik. Tindakan para jagoan itu bisa dikategorikan sebagai kekerasan, walau demi membela kebenaran. Mungkin segitu dulu ya, gue udah pegel ngetik, nanti gue update lagi, sebenarnya masih ada beberapa lagi sih. Sebelumnya gue minta maaf kalau ada kesalahan cerita ya. Soalnya Bahasa Inggris gue dodol pisan. Kalau ada yang mau menambahkan dengan senang hati ane

NO COMMENTS

Comments are closed.