1 Juli Nanti Twitter Akan punya boss baru

1 Juli Nanti Twitter Akan punya boss baru

23
0
SHARE

Setelah menerima gempuran dari berbagai pihak terkait menurunnya performa perusahaannya, CEO Twitter, Dick Costolo akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dua hari lalu. Lalu, siapa penggantinya?

Sebelum mengetahui siapa pengganti Dick Costolo, mengapa pria berkacamata itu memutuskan untuk berhenti? Ternyata, dia diklaim gagal dalam mengembangkan Twitter, bahkan jauh tertinggal dari Facebook dan Google.

Costolo dinilai tidak bisa menarik pengguna plus investor baru Twitter, termasuk inovasi-inovasi baru yang bisa menarik minat lebih banyak tweeps, sebutan pengguna Twitter. Di tiga bulan pertama tahun 2015, pengguna aktif bulanan Twitter 'hanya' 302 juta. Saham Twitter pun anjlok 35 persen sejak Oktober tahun lalu.

Tak pelak, hal itu membuat para investor menginginkan sesuatu yang baru di Twitter. Dan Dick Costolo yang harus berkorban.

"Berhentinya Costolo menunjukkan bila ada sebuah masalah besar di Twitter, sehingga pasar ingin melihat sebuah perubahan baru, arah baru yang bisa dibawa pemimpin baru agar pengguna Twitter bisa terus bertambah," ujar Richard Windsor, pengamat dari Edison Investmen Research, CNET (11/06).

Nah, sebagai gantinya, ditunjuk Jack Dorsey, sebagai CEO sementara Twitter per 1 Juli, Dorsey sendiri bukan orang asing bagi Twitter. Pria itu adalah salah satu pendiri sekaligus CEO Twitter dari tahun 2006-2008. Jumat kemarin (12/06), mereka berdua juga menggelar pertemuan dengan pemegang saham untuk memaparkan arah bara yang akan dituju Twitter.

Costolo juga tidak langsung putus hubungan dengan situs mikroblog raksasa itu. Dia masih tetap menjadi salah satu petinggi Twitter dan duduk di dewan direksi.

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.