Wow, Ternyata Semut Dapat Mengangkat Beban 50 Kali Tubuhnya

Wow, Ternyata Semut Dapat Mengangkat Beban 50 Kali Tubuhnya

31
0
SHARE

Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya, inilah rahasia yang dimiliki oleh seekor semut yang membuat sekelompok mereka bisa menjadi salah satu hewan yang terkuat. Kemampuan semut yang luar biasa ini ternyata melebihi banyak hewan-hewan lain dan hanya bisa dikalahkan oleh seekor kumbang badak yang jauh lebih kuat, dimana mereka mampu mengangkat beban yang beratnya bisa sampai 850 kali lipat berat badan mereka sendiri. Pada kesempatan kali ini, kita akan coba bahas segala sesuatu yang berkaitan dengan semut dan kemampuan mereka.
Wow, Ternyata Semut Dapat Mengangkat Beban 50 Kali Tubuhnya
Kemampuan Luar Biasa Seekor Semut Dapat Mengangkat Beban 50 Kali Tubuhnya
Seperti manusia yang diberikan akal sebagai kelebihannya, Allah SWT juga memberikan kelebihan utama seekor semut, dimana mereka bisa mengangkat sesuatu yang beratnya bisa sampai 50 kali lipat berat tubuh mereka sendiri. Bayangkan saja, dengan tubuh yang kecil dan imut tersebut mereka bisa mengeluarkan tenaga yang amat kuat. Jika mereka diberikan badan seperti manusia, maka kemampuan yang mereka tunjukkan bisa sampai titik dimana seorang manusia akan sanggup mengangkat sebuah truk yang ukurannya sangat besar dan memiliki bawaan penuh tanpa kesulitan.
Bukan hanya kekuatan tubuhnya saja, tapi ternyata semut punya berbagai macam kekuatan yang lainnya. Salah satu contohnya adalah bagaimana seekor semut mampu bergerak dengan kecepatan hingga ½ kilometer tiap jamnya. Kita harus perhatikan bahwa volume semut adalah 1/130, dan jika kita bayangkan seekor semut yang memiliki ukuran sebesar manusia maka mereka bisa bergerak hingga 80 kilometer tiap jamnya, setara dengan kecepatan sebuah mobil yang melaju di jalan bebas hambatan tanpa ada kemacetan. Ini merupakan sebuah hal yang luar biasa, bayangkan saja kalau kita bisa bergerak secepat itu maka kita tidak lagi membutuhkan alat transportasi yang aneh-aneh dan kita juga bisa menghemat bahan bakar jauh lebih efektif dibanding sekarang.
Semut, Apa yang Sebenarnya Bisa Mereka Lakukan?
Selain semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya, semut juga memiliki kemampuan bela diri yang amat sangat luar biasa. Ketika sedang berduel dengan hewan lain, semut dikenal sebagai sebuah serangga yang amat menakutkan dan bisa menghabisi musuhnya tanpa rasa kasihan. Bayangkan saja, satu ekor semut yang ukurannya sangat kecil ini bisa menghabisi musuh yang ukurannya bisa sampai 5 kali lipat ukuran tubuhnya sendiri. Jika semut adalah seorang manusia, maka tidak butuh energi yang banyak baginya untuk menghabisi petarung-petarung berbadan besar seperti sebut saja Mike Tyson yang sempat dikenal sebagai salah satu petinju yang paling kuat di dunia. Tentu saja tidak ada yang sempurna di dunia ini, bahkan dengan kemampuannya yang luar biasa itu semut tidak mampu berbuat apa-apa jika lipan, lebah, dan laba-laba sudah menjadi musuhnya.
Kekuatan semut sudah kita ketahui, kecepatan dan kemampuannya beradu kemampuan dengan makhluk lain juga tidak lagi diragukan. Lalu apa lagi yang bisa diperbuat oleh semut? Ternyata, panjang rata-rata yang dimiliki oleh sarang semut jika diluruskan cukup menyeramkan juga, yaitu 7 kilometer. Setiap hari semut selalu bepergian dengan jarak yang cukup jauh, ini membuat ketahanan yang mereka miliki juga termasuk salah satu yang paling hebat bahkan di dunia perhewanan.
Ternyata setelah kita teliti lebih jauh, kemampuan seekor semut tidak hanya bahwa seekor semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.