Wah, Xiaomi ini Dioprek Pakai Windows 10

Wah, Xiaomi ini Dioprek Pakai Windows 10

12
0
SHARE

Masih ingat dengan keberadaan Xiaomi Mi 4 yang disuntikkan dengan custom ROM Windows 10? Nah, perkembangan dari eksperimen tersebut sudah ada updatenya.
Xiaomi sendiri sudah menegaskan bahwa munculnya Mi 4 dengan tampilan Windows bukan bagian kerjasama antara pihaknya dengan Microsoft. Melainkan hasil kreasi komunitas yang disebut sebagai Microsoft Xiaomi User Group.
Disebutkan bahwa proyek pengembangan custom ROM Windows 10 di Mi 4 berjalan lancar dan sudah selesai. GSM Arena melansir bahwa Microsoft Xiaomi User Group bakal meluncurkan custom ROM Windows 10 yang kompatibel dengan Mi 4 untuk bisa diunduh pada 1 Juni mendatang.
Jadi bagi mereka yang penasaran, ROM tersebut bisa dijajal di perangkat Mi 4 kepunyaannya. Setelah ini, Microsoft bakal coba menjajal custom ROM Windows 10 pada perangkat ZTE Nubia 9 ataupun perangkat smartphone Android popular lainnya.
Xiaomi sendiri tampaknya tak terlalu gusar dengan Mi 4 yang dioprek dengan Windows. Namun dalam pernyataan resminya, Xiaomi Menegaskan bahwa ekperimen yang dilakukan Microsoft dengan membenamkan WP pada Mi4 merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah MiFans alias fans Xiaomi yang ada di China. 
Jadi tak ada campur tangan sama sekali dari Xiaomi meski yang digunakan adalah ponsel buatannya. “Ini (Windows Phone di Mi4-red.) bukanlah pengumuman kerjasama komersial, dan Xiaomi akan tetap menggunakan sistem operasi Android sebagai platform utama dari MIUI,” jelas Xiaomi.
Tapi eksperimen yang dilakukan Microsoft ini memang mengincar fans Xiaomi yang hobi ngoprek. Karena Windows Phone yang disodorkan Microsoft hadir dengan status custom ROM. 
Proses migrasinya juga tak rumit, sama seperti ketika pengguna Android akan menginstal custom ROM, Cyanogenmod misalnya. Bedanya, OS yang akan di-flash bukanlah Android, melainkan Windows Phone 10.
(ash/asj)

NO COMMENTS

Comments are closed.