Wah, Klub Ferrari Indonesia Meriahkan Acara Turing Lintas Negara

Wah, Klub Ferrari Indonesia Meriahkan Acara Turing Lintas Negara

15
0
SHARE

Tak hanya eksis di dalam negeri, komunitas pecinta Ferrari di Indonesia yang tergabung dalam Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) juga turut memeriahkan ajang turing di luar negeri.
Kali ini, komunitas pemilik Ferrari akan menggelar tur lintas negara dengan tajuk “Ferrari Southeast Asia Grand Tour 2015 (FSEA Grand Tour 2015)”. Negara tujuan dari Singapura ke Malaysia, yang dimulai pada 28 Mei hingga 1 Juni 2015.
Setidaknya, sekitar 100 mobil berlambang Kuda Jingkrak dari beragam model akan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka berasal dari Ferrari Singapura, Indonesia, dan Malaysia.
Menurut Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Ahmad Sahroni, setiap kegiatan dari FSEA Grand Tour ini dirancang untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan menambah wawasan berkendara para anggota.
“Kegiatan ini lebih dari sekedar ajang berkenalan dan berkumpul. Melalui kegiatan ini, pemilik Ferrari dari Indonesia dapat memperkuat jalinan persahabatan dengan para pemilik Ferrari di Singapura dan Malaysia, serta merasakan pengalaman melintasi jalur menarik di dua negara tersebut,” jelas Saroni dalam keterangan tertulis, Kamis 28 Mei 2015.
Pria yang juga merupakan anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat ini juga menyatakan, para peserta akan mengikuti acara track day di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.
“Para peserta akan berkesempatan mengikuti pelatihan mengemudi, yang dipimpin langsung oleh tenaga ahli dari program Corso Pilota. Para anggota Ferrari Owners Club juga berkesempatan meningkatkan kemampuan mengemudi mereka, dengan berlaga layaknya para pembalap profesional, di sirkuit sepanjang 5.542 kilometer ini,” jelasnya.
Sama seperti kegiatan FOC lainnya, dalam agenda kali ini, FOC juga mengikutsertakan unsur charity. Dalam kesempatan ini, peserta tur akan mendukung kegiatan Special Olympics, yang bertujuan untuk membantu anak-anak dengan kebutuhan khusus. (ase)

NO COMMENTS

Comments are closed.