Unik….Tank Perang Era Sovyet Dijadikan Mobil Damkar

Unik….Tank Perang Era Sovyet Dijadikan Mobil Damkar

7
0
SHARE

Sebuah mobil pemadam kebakaran baru milik Rusia dibuat dari tank tempur era Uni Sovyet lansiran 1971. Diketahui, T-72 ini adalah salah satu tank yang paling banyak diproduksi pasca Perang Dunia II. 
“Mobil pemadam kebakaran ini dibangun di pabrik mesin di kota Omsk dan akan beroperasi akhir tahun ini,” ujar Wakil Menteri Pertahanan Dmitry Bulgakov dikutip dari Autoevolution, Rabu (27/5/2015). 
Tentu, karena awalnya merupakan tank tempur, mobil pemadam kebakaran ini memiliki banyak kelebihan. Misalnya, pompa jet dapat menyemprotkan air hingga 100 meter dan dapat dikendalikan dengan remote control. 
Memiliki kapasitas ruang kontrol sebanyak tiga orang, mobil ini memiliki lapisan pelindung panas. Bukan hanya itu, mobil dengan kapasitas tangki 25 meter kubik ini juga dilapisi baja yang tahan peluru dan ledakan. 
Tidak jelas apakah mobil tersebut mampu melewati jalanan Rusia atau tidak, mengingat ia masih menggunakan roda rantai. Rencananya, mobil pemadam kebakaran ini akan mulai beroperasi di Novgorod pada hari ini.

NO COMMENTS

Comments are closed.