Unik…Pria Ini Selalu Selfie Setiap Hari Selama 16 Tahun

Unik…Pria Ini Selalu Selfie Setiap Hari Selama 16 Tahun

5
0
SHARE

Jauh sebelum selfie menjadi gaya hidup, pria Alaska ini mulai mengambil gambar dirinya setiap hari. Sekarang, 16 tahun kemudian, Jonathan Keller telah merilis video timelapse luar biasa yang terdiri dari 5.840 foto selfie wajahnya!
Video berdurasi tiga menit dan 50 detik itu menunjukkan transformasi dirinya saat masih 22 tahun hingga sekarang ketika dia berumur 39 tahun.
Proyek Keller berjudul ‘Living My Life Faster’ dimulai pada tanggal 1 Oktober 1998. Sejak itu, dia mengambil sebuah selfie wajah dirinya setiap hari dengan ekspresi yang sama.
Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa perubahan harian penampilannya hampir tidak signifikan bila dilihat secara kronologis. Tapi jika dilihat melalui sudut pandang ‘sebelum’ dan ‘sesudah’, jelas nampak pertambahan usia di wajahnya.
Menariknya, Keller mengatakan bahwa ia memulai proyek hanya untuk membuktikan sindiran dari pacarnya.
“Proyek ini dimulai karena ‘dendam’,” katanya. “Aku baru saja membeli kamera digital Nikon Coolpix 900 dan pacarku pada waktu itu bertanya mengapa membelinya dan apa yang akan aku lakukan dengan itu. Aku menjelaskan tapi dia tetap tidak yakin dan bertanya ‘apakah kamu akan menggunakannya setiap hari’ dengan maksud menyindir. Aku langsung bilang ya dan memutuskan untuk melakukannya.”
Setelah melakukan selfie beberapa kali, Keller merasakan ada sesuatu yang lebih bermakna baginya. Proyek itu untuk melihat perbedaan dalam diri Keller dari hari ke hari. Tetapi kemudian berubah menjadi dokumentasi perubahan wajahnya dalam jangka panjang.
Keller mengatakan bahwa ia berencana untuk melanjutkan foto selfie wajahnya sampai hari ia meninggal.
“Dengan demikian semuanya akan menjadi lengkap dan layak memiliki nilai sebenarnya,” katanya.
“Mudah-mudahan tanggal selesai aku mengambil foto selfie ini masih jauh, tapi Anda tidak pernah tahu, kan?”

NO COMMENTS

Comments are closed.