Unik…..Mayoritas Warga Kota Ini Tinggal di Bawah Tanah

Unik…..Mayoritas Warga Kota Ini Tinggal di Bawah Tanah

10
0
SHARE

Kota di bawah tanah mungkin hanya bisa dilihat di film fiksi ilmiah buatan Hollywood. Namun, ternyata kota semacam itu benar-benar ada, seperti yang terdapat di Australia.
Kota itu bernama Coober Pedy, sebuah kota kecil berjarak 846 kilometer dari utara Kota Adelaide. Seperti diberitakan Metro, Sabtu (30/5/2015), dilaporkan 60 persen penduduk yang berjumlah 3.500 di Kota Coober Pedy benar-benar tinggal di bawah tanah.
Kota yang dibangun oleh para penambang 100 tahun lalu itu kini telah berkembang pesat. Selain dijadikan hunian, saat ini kota bawah tanah tersebut juga telah berubah menjadi lokasi bisnis dan wisata.
Bahkan, terdapat satu hotel mewah di dalam kota bawah tanah itu. Kota Coober Pedy juga sempat memenangkan penghargaan di Australia sebagai kota terunik pada 2014. Selain hotel, terdapat pula gereja bawah tanah, toko suvenir, beberapa museum, kasino, dan, tentu saja pub lokal.
Sementara itu, untuk masuk ke kota bawah tanah itu, pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa lubang yang juga difungsikan sebagai sirkulasi udara. Setiap rumah di sana juga memiliki ventilasi yang berfungsi sebagai pintu masuk.
(hmr)

NO COMMENTS

Comments are closed.