Unik….Cangkir ini Terbuat dari Ampas Kopi

Unik….Cangkir ini Terbuat dari Ampas Kopi

11
0
SHARE

Jika biasanya Anda menikmati kopi dalam cangkir keramik, kini Anda bisa menikmatinya dalam cangkir yang terbuat dari ampas kopi. Designer ini sudah lima tahun membuat formulasi ini dan kini ia sudah berhasil.
Cangkir ini pertama kalinya digagas oleh designer asal Jerman, Julian Lechnet. Ia telah menghabiskan selama lima tahun untuk mengambangkan formula untuk membuat cangkir kopi yang terbuat dari ampas biji kopi. 
Seperti yang dilansir dalam Bustle (30/05/2015), cangkir kopi ini terbuat dari campuran bahan polimer alam, partikel kayu, lem alami dan ampas bubuk kopi yang dikumpulkan dari kafe lokal di Berlin. Kemudian semuanya diinjeksi dan dibentuk untuk menghasilkan cangkir dan piring kecil satu set. Cangkir ini dijuluki dengan nama Kaffeform, yang dapat menahan panas kopi dan juga dapat dicuci. 
Pelanggan kopi dapat membeli satu cangkir beserta piringnya dengan harga $27 atau sekitar Rp 356.000. Untuk dua pasang dijual dengan harga $44 atau sekitar Rp 581.500 dan untuk empat set dihargai sekitar $76 atau Rp 1.004.000.
Cangkir ini dapat mempertahankan aroma kopi serta lebih menarik untuk dilihat dan juga memberikan pengalaman minum kopi yang berbeda. Akan tetapi Kaffeeform masih dalam tahap pra produksi sehingga persediaannya masih terbatas dan hanya dapat dibeli secara online di www.kaffeeform.com. 
(odi/msa)

NO COMMENTS

Comments are closed.