Toyota Pertahankan Merek Mobil Termahal se-Jagat

Toyota Pertahankan Merek Mobil Termahal se-Jagat

6
0
SHARE

Produsen otomotif Toyota berhasil mempertahakan gelarnya sebagai merek mobil termahal di dunia. Hasil penelitian BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands yang diumumkan lembaga penelitian global Millward Brown di New York, Amerika Serikat (AS).
Dalam keterangan resminya, Sabtu (30/5/2015) Toyota memiliki nilai 28,9 miliar US$ atau menurun 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini adalah kedelapan kalinya Toyota mempertahankan merek mobil termahal di dunia.
Penelitian BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands ini merupakan satu-satunya studi yang menggabungkan langkah-langkah dari ekuitas merek berdasarkan hasil wawancara dengan lebih dari 2 juta konsumen di seluruh dunia.
Aspek yang disurvei mencakup bagaimana kinerja bisnis, pengiriman produk, kejelasaan posisi dan kepemimpinan suatu merek serta masih banyak lagi yang lainnya.
Hasil survei tersebut juga melaporkan jika masyarakat modern sekarang ini lebih mementingkan kualitas produk, hingga teknologi pada kendaraan itu sendiri.
Pada tahun 2014 lalu, Toyota sudah meluncurkan mobil hidrogen komersial pertama di dunia dengan menjual Toyota Mirai yang kini sudah tersedia di Jepang. Rencananya, Mirai ini akan dijual juga di Eropa dan Amerika pada paruh kedua tahun ini.
Sementara untuk merek mobil mewahnya Toyota, Lexus berhasil masuk dalam 10 besar merek termahal di dunia dengan nilai 4,3 miliar US$.
(ady/ady)

NO COMMENTS

Comments are closed.