Ternyata Ricky Harun, Masih Memiliki Hubungan Darah Dengan Soekarno?

Ternyata Ricky Harun, Masih Memiliki Hubungan Darah Dengan Soekarno?

36
0
SHARE

Ternyata Ricky Harun, Masih Memiliki Hubungan Darah Dengan Soekarno?

Fatmawati yang bernama asli Fatimah adalah istri ketiga dari Presiden Indonesia pertama Soekarno. Ia menjadi Ibu Negara Indonesia pertama dari tahun 1945 hingga tahun 1967. Ia juga dikenal akan jasanya dalam menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih yang turut dikibarkan pada upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1945.

Dalam pembuangan di Bengkulu, Soekarno bertemu Fatmawati. Gadis muda ini adalah putri tokoh Muhammadiyah di Bengkulu. Usia Soekarno dan Fatmawati terpaut 22 tahun lebih muda. Hubungan dengan Fatmawati membuat pernikahan Soekarno dengan Inggit Garnasih berakhir. Inggit menolak dipoligami dan memilih pulang ke Bandung.

Dari pernikahan itu, Soekarno dikaruniai lima orang putra dan putri, yaitu Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati, dan Guruh. Tapi kebahagiaan Fatmawati sebagai pendamping Bung Karno harus terkoyak pada tahun ke-12. Sebab, belum genap dua hari ia melahirkan Guruh, Sukarno meminta ijin untuk menikah lagi.

Pada Tahun 80-an, setelah puluhan tahun tak berbicara dengan Inggit, Fatmawati memutuskan untuk mengunjungi Inggit yang juga merupakan ibu angkatnya untuk meminta maaf karena telah menjalin tali kasih dengan Soekarno. Inggit yang telah sepuh itu membalas sambil memeluk dan mengelus kepala Fatmawati.

“Hanya, ke depan, jangan mencubit orang lain kalau tak ingin dicubit, karena dicubit itu rasanya sakit,”

Anak bersama Fatmawati

Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri (picture:nasdemkemayoran.blogspot)

Diah Pramana Rachmawati Soekarno Putri adalah anak ketiga Presiden Soekarno. Dia lahir di Jakarta, 27 September 1950. Ketika almarhumah ibunya, Fatmawati meninggalkan istana sebagai protes atas pernikahan presiden Soekarno dengan Hartini, dia masih berusia tiga tahun pada tahun 1953. Sejak itu Rachmawati lebih dekat dengan ayahnya. Dia diasuh oleh ibu angkatnya, Ibu Hadi, wanita asal Solo, Jawa Tengah. Semula ia bercita-cita ingin menjadi dokter, tetapi ia lulus dari SMA jurusan sosial dan akhirnya ia kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 1969.

Rachmawati kini aktif di banyak kegiatan. Ia juga sering menulis. Saat ini Rachma mengurusi organisasi Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM), Yayasan Bung Karno, dan Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS). Rachmawati juga merupakan pendiri Universitas Bung Karno (UBK) pada tahun 1981.

Kiprah politik Rachmawati Soekarnoputri mulai nampak pada pertengahan tahun 2001 ketika ia mendeklarasikan Forum Nasional di mana dia mulai mengecam para elit politik yang menurutnya berada di menara gading. Satu tahun setelah peristiwa itu barulah Rachmawati mendirikan Partai Pelopor yang mengandalkan konstituennya dari kalangan urban muda marhaenis.

Ricky Harun

Nama yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga pencinta dunia hiburan tanah air. Ricky Harun terkenal atas berbagai perannya di banyak FTV, sinetron dan film ternama, sebut saja Si Biang Kerok, Rumah Pondok Indah, kimpoi Kontrak, Get M4arried, Bajaj Bajuri the Movie, dan tentu saja sinetron fenomenal terbaik tanah air Ganteng Ganteng Serigala. Ricky Harun juga sempat meraih beberapa penghargaan di dunia pertelevisian Indonesia.

Beberapa orang mungkin sudah tau, Ricky Harun ternyata masih memiliki hubungan darah dengan Bung Karno. Ricky adalah putra pasangan artis Donna Harun dan Hendra Rahmoto, anak dari Rachmawati Soekarnoputri, yang menjadikan Ricky Harun sebagai cicit Soekarno.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.