Ternyata Ini Alasan Orang Tua Melarang Olahraga ketika Kecil

Ternyata Ini Alasan Orang Tua Melarang Olahraga ketika Kecil

14
0
SHARE

Mungkin dari sekian banyaknya kaskuser disini banyak yang kecilnya mikir mau jadi atlet bultang? Atau bola? Futsal? Maupun basket dll? Kalau agan mikir kayak gitu dulu agan cocok sama ane! Yap, Ente juga gitu dulu, pengen banget jadi atlet bola sampe ngebet pengen masuk SSB (Sekolah Sepak Bola) pas TK.

Diusia yang masih dibawah kepala 2 ini juga masih mau ikut PB (Persatuan Bulutangkis). Namun orang tua ane ngelarang keras gan ane ngikutin 2 kegiatan diatas, alasannya sih bakal ganggu sekolah dan nilai kita menurun, namun yang paling ane inget itu adalah saat orang tua ane bilang:

1. “Ga ada masa depannya”

Waktu kita kecil sih gabakal mikir kayak gini gan, mikirnya masih polos, yakin bakalan setenar Taufik Hidayat atau CR aja gan.

2. “Nanti kalau gasukses bakalan ribet lagi kalo nggak dibarengi sekolah yang tinggi”

Sama kayak point 1 gan, kita tetap stubborn aja bakalan sukses jadi atlet.

3. “Penghasilannya ga ada”

Mungkin ini satu satunya yang salah dari ucapan orang tua ane gan, soalnya kan atlet sekarang juga udah banyak yang jadi miliarder.

Nah awalnya ane mikir ane bisa jadi atlet yang bisa harumin bangsa kita tercinta ini gan tanpa harus sekolah! Nah setelah ane baca kabar kalau salah satu atlet andalan Indonesia itu mutusin pensiun itu bakalan kayak gini gan! Cekibrot!

Kesimpulan & pesan:
1. Larangan orang tua tentang gaboleh prioritasin olahraga itu emang bener gan.

2. Saran orang tua dan keringatnya supaya kita bisa sekolah ke jenjang yang lebih tinggi itu harus kita jalanin dan hargai gan, tapi diselingi dengan olahraga yang kita sukai bakalan buat kita gak bosen sekolah

3. Sekolah dan olahraga harus kita imbangi gan, dua-duanya harus seimbang, agan Bona Septano yang udah punya prestasi seabrek aja kudu sekolah lagi gan.

4. Kalau emang ngebet banget pengen jadi atlet bisa dibarengi sama sekolah kok gan, pinter-pinter bagi waktu dan disiplin aja. Banyak kok atlet yang sukses tanpa harus putus sekolah gan. Nilai agan juga gaboleh turun ya, pastinya orang tua bakal berkoar juga.

5. Walaupun gaboleh ikut SSB maupun PB TS juga aktif dalam kegiatan ekskul bulutangkis di SMAN 3 Depok kok gan.

6. Pendidikan tetap utama gan!

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.