Ternyata Air Lemon Banyak Manfaatnya! Apa Saja Ya?

Ternyata Air Lemon Banyak Manfaatnya! Apa Saja Ya?

11
0
SHARE

lemonade
Air lemon sangat menyegarkan dan bermanfaat. Tidak hanya menyegarkan dan kaya akan vitamin C, ternyata banyak sekali keuntungan yang didapat dari air lemon! Semakin banyak orang yang minum perasan air lemon setiap pagi. Ada yang meminumnya langsung dari perasan, ada juga yang dicampur dengan air agar tidak terlalu asam. Sebenarnya apa sih manfaat minum air lemon setiap pagi? Benarkah ada manfaatnya atau sekedar mitos belaka?

Mari kita ulas dalam ulasan berikut ini!

1. Memberikan daya tahan tubuh.

olahraga-binaraga

Vitamin C ada sumber kekebalan tubuh, dan air lemon memiliki vitamin C yang banyak. Banyak tidaknya vitamin C dalam tubuhmu akan menentukan seberapa mudahnya kamu stres. Oleh karena itu vitamin C sangat direkomendasikan apabila anda sedang mengalami hari yang berat.

2. Sumber potassium.

7-benefits-lemon-water

Potassium sangat bagus untuk kesehatan jantung, otak dan juga syaraf.

3. Membantu pencernaan.

membantu-pencernaan-dan-penurun-berat-badan

Air lemon dapat melancarkan pembuangan racun-racun, dan membantu mengurangi perut mulas, pembuangan gas, dan perut kembung.

4. Membersihkan system di dalam tubuh.

Kekebalan

Membantu membersihkan racun-racun pada tubuh dengan meningkatkan fungsi enzim yang membantu kerja hati.

5. Menyegarkan nafas.

nafas-segar-620x305

Jus lemon dapat membantu menghilangkan sakit gigi. Sifatnya yang asam dapat membantu melunturkan kotoran pada gigi. Kamu dapat meminumnya sebelum atau sesudah sikat gigi.

6. Membuat kulit bebas dari noda.

Cara-Paling-Mudah-Untuk-Memutihkan-Kulit-Wajah

Antioksidan pada air lemon juga dapat mengurangi keriput. Bisa digunakan pada bekas-bekas luka untuk mengurangi warna belang dan juga mengeluarkan racun dalam darah. Selain itu juga menjaga kulit tetap cerah.

7. Membantu mengurangi berat badan.

101352_620

Lemon memiliki serat pectin, yaitu serat yang membantu dalam mengurangi rasa lapar atau mengidam makanan.

8. Mengurangi peradangan

Cara-Menyembuhkan-Radang-Tenggorokan

Kalau rutin minum air lemon, dapat mengurangi tingkat keasaman pada tubuh, yang menyebabkan sumber penyakit. Air lemon mengurangi asam urat pada gabungan-gabungan tulang, yang adalah sumber utama dari peradangan.

9. Menambah energi.

100145_energikts

Ketika air lemon memasuki sistem pencernaan, itu dapat memberi tenaga pada tubuh dan juga mengurangi depresi dan kegugupan. Bahkan wangi lemon dapat membuat anda lebih tenang.

10. Membantu mengurangi kafein.

8-cara-tingkatkan-energi-tanpa-kafein
Mengganti kopi dengan segelas air lemon hangat dipagi hari dapat melepas ketergantungan pada kopi. Anda dapat merasa segar dan membuat anda lebih santai.

11. Membantu memerangi infeksi

20150219101731142431585254e555cb8d3e01

Air lemon hangat adalah cara paling efektif untuk menghilangkan infeksi virus dan juga sakit tenggorokan. Dengan minum air lemon yang membantu daya tahan tubuh, tubuhmu akan memerangi infeksi secara mudah.

Lalu seberapa banyak yang kita butuhkan?

Bagi kalian yang beratnya kurang lebih 68 kg, peras setengah lemon kedalam sebuah gelas berisi air. Kalau beratnya lebih dari 68 kg, pakailah satu buah lemon. Rasa tergantung dari selera, jika tidak terlalu suka asam, tambahkan air putih.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.