Tak Usah Belajar dari Orang Sukses, Ini 4 Alasannya

Tak Usah Belajar dari Orang Sukses, Ini 4 Alasannya

10
0
SHARE

Ilustrasi Sukses (Liputan6.com/Johan Fatzry)Pada umumnya, sosok seseorang yang telah meraih kesuksesan selalu menjadi panutan. Meski memang, harta melimpah dan jabatan tinggi selalu dikaitkan sebagai indikator kesuksesan seseorang.
Namun begitu, setiap orang memiliki indikator dan definisi sendiri soal kesuksesan. Artinya, Anda tak selalu harus belajar dari orang sukses jika tujuan karir dan bisnis Anda berbeda. Lagipula, Anda dapat menarik pelajaran dari siapapun, bahkan dari orang yang dianggap gagal.
Selama orang tersebut dapat memberikan inspirasi dan pelajaran berharga, Anda tak selalu harus belajar dari orang sukses untuk mencapai kesuksesan yang diharapkan.

Berikut empat alasan mengapa Anda tak perlu belajar dari orang sukses:

1. Sukses itu relatif
Anda tak bisa menghindar dari fakta bahwa sukses itu relatif, tergantung pembawaan, tindakan dan filosopi setiap individu. Lagipula setiap orang memiliki definisi sukses yang berbeda-beda, yang berarti sukses itu relatif.
Itulah mengapa belajar dari orang yang disebut sukses bisa saja tak cocok dengan Anda lantaran Anda mungkin memiliki makna sukses yang berbeda.

2. Kegagalan memberikan banyak pelajaran
Tak hanya kesuksesan, kegagalan juga dapat menjadi guru yang handal dan memberikan pelajaran berharga seumur hidup. Kegagalan juga memberikan pengertian tentang pentingnya proses, refleksi dan kerja keras.

3. Orang sukses terlalu banyak berkorban
Orang sukses cenderung mengorbankan banyak hal yang berdampak negatif pada kehidupan pribadinya. Seringkali, orang sukses mengabaikan orang-orang penting dan tercinta di sekitarnya demi berurusan dengan pekerjaan atau bisnis yang tengah digeluti.
Jangan lupa, keluarga dan orang-orang tercinta selalu memberikan yang terbaik dan selalu mampu diandalkan dalam kondisi tersulit sekalipun.

4. Mengurangi kesuksesan
Pada teorinya, orang-orang kreatif selalu mampu menjadi kunci pengubah dunia dan mencapai kesuksesan dengan mudah karena berbagai gagasan briliannya. Sayangnya, kenyataan kadang tak berjalan seperti itu. Seringkali gagasan orang kreatif terganjal definisi sukses yang ditargetkan perusahaan atau orang lain. Kondisi ini membuat inovasi yang seharusnya tercipta menjadi terhambat.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.