STOP!!! Jangan Biasakan Menaruh Dompet di Saku Belakang lagi

STOP!!! Jangan Biasakan Menaruh Dompet di Saku Belakang lagi

8
0
SHARE

Awalnya ane iseng-iseng pas lagi searching google mengenai bahaya menaruh dompet di saku belakang, gegara dompet ane hilang entah kecopetan atau jatuh entah dimana? tapi pas searching bukan tips gimana cara naruh dompet yang bener supaya ga kecopetan malah nemuin sesuatu yang jauh lebih berbahaya malahan…

Bagi para lelaki, menaruh dompet di belakang adalah hal yang biasa dan cukup umum, ane juga sependapat dengan hal begitu. Namun, dibalik hal tersebut ada bahaya/ hal negatif yang mengincar loh gan jika kita terus melakukan hal tersebut.

 Seperti dikutip dari situs Everyday Health Tips Info, Selasa (26/5), salah seorang dokter bernama Sana Safadar menjelaskan perihal kebiasaan meletakan dompet di saku belakang yang berakibat buruk bagi postur tubuh. Gejala awal yang paling awal muncul yaitu seperti munculnya nyeri punggung, leher dan nyeri bahu.

Dengan menaruh dompet di saku belakang memang cara yang paling nyaman menaruh dompet apalagi bagi pria yang suka hal-hal simpel. Namun apabila seseorang duduk, di sinilah awal mula muncul permasalahan yang berakibat buruk pada tulang dalam tubuh.

Apabila salah satu pipi (bukan pipi diwajah maksudnya ) lebih tinggi dari yang lain, maka lama kelamaan tulang bahu sangat berpotensi menjadi terkilir. Bukan hanya sampai di situ, tulang belakang bisa menjadi tidak sejajar dan menyebabkan salah satu bahu menjadi merosot. Jika ini terjadi maka si penderita akan benar-benar merasa sakit.

Jadi, ane sarankan agar terhidar dari resiko seperti ini alangkah baiknya menaruh dompet di saku depan, memang sih cukup ga biasa menaruh dompet di saku depan tapi demi kebaikan apa salahnya ga di coba dari sekarang … O iya gan disamping dari hal negatif mengenai kesehatan juga terhindar dari kecopetan … kamvret itu yang nyolong dompet ane atau ada orang baik hati balikin dompet ane kan dapet pahala.. (padahal jelas-jelas ada alamat di ID Card dalam dompet)

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.