Sebaiknya Jangan, Karena Lokasi Ini Paling Gile Untuk Terjun Bebas?

Sebaiknya Jangan, Karena Lokasi Ini Paling Gile Untuk Terjun Bebas?

16
0
SHARE

Terjun bebas termasuk olahraga ekstrim yang menantang adrenalin. Dibutuhkan nyali yang besar untuk melakukan terjun bebas. Selain itu orang yang hendak melakukan terjun bebas harus siap dengan segala risiko yang akan terjadi, termasuk nyawa jadi taruahn.

Jika terjun dari pesawat atau dari gedung sudah biasa kita lihat, bagaimana dengan terjun di lokasi-lokasi paling gila dan ekstrim ini. Berikut ini ane sajikan tujuh lokasi paling gila untuk terjun bebas.

7. Gunung Thor – Pulau Baffin, Kanada

Gunung Thor memegang rekor sebagai tempat terjun paling tinggi dengan keturunan vertikal mencapai 4.101 kaki. Terjun di gunung ini dianggap ilegal karena lokasinya yang sangat berbahaya. Selain berbahaya ketika terjun, mencapai puncak gunung ini saja juga sangat berbahaya dengan medan yang sangat terjal.


6. Burj Khalifa – Dubai

Sebagai gedung pencakar langit yang memegang rekor sebagai gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa menjadi tempat yang sangat ekstrim untuk terjun. Misalnya saja, dua penerjun Herve Ie Gallou dan Dave McDonnell yang nekad menyelinap ke gedung dan terjun dari lantai 155. Namun, mereka berdua berhasil melakukan aksinya.

5. Tembok Troll – Norwegia

Tembok Troll merupakan lokasi terjun tertinggi di Eropa. Setidaknya ada delapan jumper yang meninggal ketika melakukan akasinya. Di Norwegia, beberapa lokasi dilarang untuk dijadikan tempat terjun, termasuk lokasi ini. Alasannya karena orang yang terjun di sini memiliki waktu yang sedikit untuk menyelamatkan diri jika seandainya terjadi kesalahan.

4. Jembatan Perinne – Idaho
Meski terjun di jembatan Perinne yang terletak di negara bagian AS, Idaho dilegalkan, tetapi tetap penerjun harus berpikir dua kali sebelum melakukan aksinya. Setiap orang bisa terjun kapan saja di jembatan tinggi ini tanpa harus ada izin terlebih dahulu.

Tidak diketahui secara jelas berapa banyak penerjun yang tewas di lokasi ini. Tetapi, sejauh tahun 2015 dua penerjuang dilaporkan meninggal.

3. Lembah Lauterbrunnen – Swiss

Di Lembah Lauterbrunnen sudah banyak penerjun yang jadi korban. Meski sudah banyak memakan korban jiwa, banyak penerjun yang terpikat untuk melakukan aktraksinya di sana. Ribuan orang yang sudah berpengalaman berhasil menaklukkan lembah tersebut, namun sayang bagi yang belum berpengalaman nyawanya harus melayang.

2. Air Terjun Malaikat – Venezuela

Air Terjun Malaikat merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia. Dengan fakta tersebut, banyak penerjun yang ingin membuktikan nyalinya melompat dari ketinggian 2.600 kaki.

Untuk melakukan lompatan di air terjun ini, penerjun akan diantarkan oleh helikopter sampai puncak. Kemudian, penerjun akan merasakan sensasi terjun bebas yang tak biasa, di mana angin yang cukup kencang akan menghempas tubuh Anda selagi terjun.

1. Patung Kristus Penebus – Brasil

Melompat di patung yang jadi ikon Brasil ini tak hanya ilegal tetapi juga sangat berbahaya. Karena ketinggian lompatan hanya mencapai 98 kaki, penerjun hanya memiliki waktu 1,5 detik untuk membuka parasutnya.

Pada tahun 1999, seorang penerjun bernama Felix Baumgartner adalah orang pertama yang mencoba melompat di patung tersebut dan berhasil. Dia melompat dari bagian lengan patung tersebut.

Sebaiknya jangan ya, apalagi tidak ada instruktur handal yang tahu lokasinya dan menemani anda. Gimana gan sis? punya nyali ga terjun bebas dari sana?

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.