Patricia Yora, Pilot Cantik Termuda Kebanggaan Indonesia

Patricia Yora, Pilot Cantik Termuda Kebanggaan Indonesia

8
0
SHARE

May 27,2015

RANCAH POST – Bisa dibilang pilot cantik di dunia penerbangan nasional hanya ada beberapa orang. Seperti diketahui profesi pilot sampai saat ini memang masih didominasi oleh kaum Adam.

Namun berbeda dengan seorang wanita bernama Patricia Yora, ia merupakan sosok yang tersisip di antara kaum Adam pengarung dunia penerbangan. Pilot cantik berusia 23 tahun ini tercatat sebagai salah satu pilot kebanggaan Nusantara.

Rasa cintanya terhadap dunia penerbangan muncul berkat dorongan sang ayah yang juga berprofesi sebagai seorang pilot. Pasca lulus dari SMA saat usia 17 tahun, Patricia lebih memilih melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan Curug, Tangerang.

 
Saat menempuh jalur pendidikan tersebut, Patricia sering menerbangkan burung besi jenis Cessna 150 dan Cessna 172. Tahun 2011, dia lulus dari sekolah penerbangan dan tergabung dengan salah satu maskapai swasta nasional serta dipercaya mengendalikan pesawat jenis Airbus 320.

Patricia kemudian ditarik ke maskapai pelat merah Garuda Indonesia, ia didaulat untuk menerbangkan pesawat Airbus 330. Dia dipercaya mengantar-jemput para penumpang untuk melintasi wilayah udara nasional hingga kawasan Eropa hingga saat ini.

Meski demikian, Patricia masih punya impian dalam karirnya yang sampai kini belum tercapai, yaitu menerbangkan pesawat Airbus 380. Padahal, pesawat ini termasuk kategori besar lantaran sanggup memuat penumpang hingga 500 orang. Patricia juga kerap memposting foto-fotonya dalam akun sosial media seperti facebook, twitter dan instagram. Hal ini membuat ia disebut sebagai pilot cantik Indonesia.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.