NANTIKAN FILM MANOHARA DISIKSA

NANTIKAN FILM MANOHARA DISIKSA

12
0
SHARE

Begini Rencana Laskar Merah Putih Sulsel Bikin Film Derita Manohara

Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih (LMP) Sulawesi Selatan sedang menggarap film komersil yang mengisahkan tentang perjalanan hidup model Indonesia, Manohara Odelia Pinot.
“Kita memang lagi mengerjakan proyek film tentang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan salah satunya bercerita tentang kisah hidup model Manohara yang disiksa oleh suaminya di Malaysia,” kata Ketua Umum LMP Sulsel, Erfil Manurung di Markas Besar LMP Sulsel di Jl Anuang Makassar, Sabtu (30/5/2015).

Film layar lebar yang rencananya digarap oleh LMP Sulsel ini akan melibatkan langsung Manohara Odelia Pinot sebagai pemeran utama serta beberapa artis lainnya. Sutradara terkenal seperti Riri Riza juga dikabarkan akan ikut bergabung bersama Laskar Merah Putih (Sulsel) untuk menyukseskan proses pembuatan filmnya. “Sudah ada pertemuan dengan beberapa sineas di Jakarta dan sutradara yang membuat film Laskar Pelangi juga akan ikut terlibat dalam film kita ini,” jelasnya.
Selain itu, Erfil menambahkan, LMP Sulsel akan selalu berada di garis terdepan dalam melakukan pendampingan terhadap para tenaga kerja Indonesia yang mendapat siksaan oleh majikannya di negeri orang.

Meskipun dirinya mengakui jika Manohara merupakan satu dari sekian banyak warga negara Indonesia yang membutuhkan dorongan dan semangat serta aksi nyata dalam pendampingan menuntut hak dan kebebasannya. Dalam film yang akan dibuatnya itu, pihaknya bersama rumah produksi (production house) sudah memberikan estimasi anggaran sebesar Rp5 miliar untuk film teresebut. “Proses syuting filmnya juga akan dilakukan di Malaysia dan Indonesia. Pokoknya nanti, kisah itu akan menggambarkan bagaimana LMP melakukan pendampingan untuk pembebasan Manohara dari sang pangeran Kelantang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih Ilham Arief Sirajuddin juga mengaku jika film tentang Manohara akan dibuat seperti dengan kisah aslinya.
“Kita sebagai orang Indonesia terkadang selalu dianggap murah dan dianggap enteng oleh bangsa lain. Mulai dari masalah tenaga kerja sampai ke masalah pribadi seperti kisah Manohara yang disiksa dan disekap oleh suaminya di kerajaannya,” katanya

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.