Mourinho Beri Guardiola 'Resep' Jitu untuk Lumpuhkan Messi

Mourinho Beri Guardiola 'Resep' Jitu untuk Lumpuhkan Messi

20
0
SHARE

Pep Guardiola begitu menyanjung mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi. Menurut pelatih Bayern Munich tersebut La Pulga adalah pemain yang sulit dihentikan.
Keyakinan Guardiola pun bertambah setelah pada tengah pekan kemarin Messi mengobrak-abrik pertahanan The Bavarian pada leg pertama semifinal Liga Champions. Penyerang Argentina tersebut mencetak 2 dari 3 gol timnya.
Berbeda dengan Guardiola, manajer Chelsea, Jose Mourinho malah menyatakan bahwa Messi tetap bisa dihentikan. The Special One pun mengaku tahu cara sudah pernah membuktikannya.
Diakui Mourinho, menghentikan Messi memang sebuah hal yang hampir mustahil dilakukan. “Saya selalu punya rencana saat menghadapi Messi. Ketika akan bertanding saya harus mempelajarinya selama berjam-jam. Ada kalanya sukses, ada juga yang tidak,” kata Mourinho.
“Bersama Inter Milan pada 2010, kami dua kali menghentikan Messi di semifinal Liga Champions,” sambungnya dikutip Daily Mail.
Lalu Mourinho membeberkan taktik terbaik buat menghentikan. Menurutnya para pelatih harus menerapkan man to man marking.
“Cara terbaik adalah melakukan man to man. Itu jauh lebih baik ketimbang melibatkan banyak orang. Memang kadang cara tersebut berhasil, kadang gagal. Mungkin saya harus bilang kita tidak menghentikan, tapi memberinya pertandingan sulit,” beber Mourinho.

NO COMMENTS

Comments are closed.