Meski Salah, Jawaban-Jawaban Ujian Ini Tetap Lucu dan Kreatif

Meski Salah, Jawaban-Jawaban Ujian Ini Tetap Lucu dan Kreatif

12
0
SHARE

Sering kali kita mendapat soal ujian yang begitu sulit menjawabnya. Meski sudah belajar berhari-hari, akan tetapi ada saja materi yang terlewatkan oleh kita. Jadi saat ujian berlangsung itupun, kita sulit menjawabnya. Bahkan tak jarang di antara kita ada yang pasrah begitu saja dengan tidak menjawab soal tersebut.

Tapi tidak dengan anak-anak yang dibawah ini. Seperti yang dilansir di list25.com, beberapa anak yang sedang mengalami kesulitan dalam ujian mempunyai jawaban kreatif untuk soal yang sangat sulit ini. Jawaban itupun terlihat begitu lucu dan membuat kita tersenyum saat membacanya.

1. Air Keras

Materi dalam soal di bawah ini adalah mengenai air keras dan air lunak. Air keras merupakan sebuah larutan yang mempunyai kandungan mineral yang sangat tinggi. Contohnya adalah asam sulfat, asam klorida dan lain-lain. Sang muridpun diminta untuk menjelaskan mengenai air keras.

Cerdas Sekali
Cerdas Sekali [imagesource]

Tapi jawaban sang murid bukanlah sebuah penjelasan mengenai air keras tadi, tetapi ia menjawab “es”. Ya, memang es adalah air yang mengeras. Tapi es sendiri bukanlah salah satu contoh dari air keras. Sebenarnya anak ini cerdas, hanya saja waktunya yang tidak tepat.

2. Jawaban atau Pendapat?

Soal yang kedua ini adalah pilihan ganda. Di mana kita mendapat empat buah jawaban dan kita harus memilih satu yang paling benar. Seringkali soal ini berupa gambar dan pertanyaannya pun tak jauh-jauh dari gambar yang tertera dalam soal tersebut.

Sungguh Malang Anak Lelaki Dalam Gambar
Sungguh Malang Anak Lelaki Dalam Gambar [imagesource]

Seperti pada foto diatas sang murid bukannya menjawab mengenai apa yang sedang dialami anak laki-laki yang jatuh dari sepeda tersebut, tetapi ia malah mengomentari wajahnya “ugly”. Memang raut wajah anak itu terlihat cemberut, tetapi itu karena dia sedang bersedih bukan karena wajahnya buruk rupa.

3. Cari Nilai ‘X’

Soal berikutnya adalah pelajaran matematika mengenai phytagoras. Ada sebuah segituga siku-siku yang berdiri tegak dengan ukuran panjang 3 dan sisi miring 5. Lalu sang murid diminta untuk mencari nilai X yang tidak lain adalah sisi tegak dari segitiga tersebut.

Memang Pertanyaan Yang Sangat Mudah - (c)list25.com
Memang Pertanyaan Yang Sangat Mudah [imagesource]

Pertanyaanya “Temukan X” yang membuat soal ini begitu mudah dijawab oleh sang murid. Dengan mudahnya ia memberi bulatan dimana ”X” itu berada. Dia juga menambahkan keterangan “ada di sini” yang diikuti garis yang mengarah ke “X” yang sudah dibulatkan tadi. Astaga..

4. Mengubah Centimeter ke Meter

Dalam ilmu matematika, kita sering kali diminta untuk menghitung panjang. Satuan panjang itu sendiri yang paling populer dipakai adalah kilometer, meter, centimeter dan masih banyak lagi. Ada perhitungan tersendiri untuk merubah satuan centimeter ke meter atau sebaliknya.

Sangat Mudah Bukan
Sangat Mudah Bukan [imagesource]

Tapi, ada seorang murid yang mempunyai cara cepat untuk menemukan jawabannya. Ya, dalam centimeter memang ada dua buah kata, yakni centi dan meter. Saat ditanya bagaimana cara mengubah centimeter ke meter, ya tinggal hilangkan saja kata “centi” nya. Jenius, tapi siap-siap dilempar penghapus.

5. Anak yang Menyukai Kesehatan

Masih soal matematika nih. Kali ini soalnya berupa soal cerita yang menceritakan tentang seorang anak yang mempunyai beberapa jumlah permen kemudian memakannya. Sebenarnya soal ini masuk ke dalam operasi perhitungan, sang murid diminta menghitung sisa permen tadi.

Masuk Akal Sih
Masuk Akal Sih [imagesource]

Tapi jawaban sang murid tidak ada hubungannya dengan matematika melainkan kesehatan. Ya, memang anak dalam soal memakan permennya sebanyak 29 buah. Maka menurut kesimpulan yang ia ambil, saat ini bocah yang makan permen itu diabetes. Yah, nggak salah-salah amat sih.

6. Memperluas Jawaban atau Memperluas Tulisan?

Dari beberapa jawaban-jawaban lucu ini, banyak diantaranya dari soal matematika. Mungkin memang pelajaran ini terlalu sulit sehingga memunculkan suatu imajinasi yang berlebihan. Seperti yang terjadi dengan murid laki-laki yang satu ini.

Ya, Sangat Luas
Ya, Sangat Luas [imagesource]

Ia diminta untuk memperluas soal (a+b)^n. Maksud dari soalnya itu kita disuruh untuk menjabarkannya. Tetapi murid itu bukannya menjabarkan dengan jawaban yang tepat, ia justru merenggangkan tulisannya hingga terlihat begitu lebar. Ya, sesuai perintah memang, perluas.

7. Apakah Sekolah Seperti Neraka?

Sekolah adalah surganya para pelajar. Dengan bersekolah, kita bisa tahu mengenai apapun yang belum kita ketahui. Tapi saat masa ujian berlangsung dan bertemu dengan soal yang sangat sulit dijawab, mungkin sekolah tidak lagi menjadi seperti surga, melainkan neraka.

Apakah Sekolah Seperti Neraka
Apakah Sekolah Seperti Neraka [imagesource]

Ya, mungkin itu yang dialami seorang murid yang sedang mengikuti ujian bahasa Inggris. Dia diminta untuk menjelaskan secara singkat tentang sekolah. Mungkin baginya, sekolah itu sudah seperti sebuah neraka. Ada curhat terselubung nih sepertinya.

8. Karena Tuhan Menyukainya

Kali ini kita beralih ke pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Materi dalam soal kali ini adalah mengenai planet-planet. Kita semua tahu, planet Saturnus mempunyai cincin yang terdiri daripada bebatuan silikon oksida, oksida besi, serta partikel es dan batu.

Begitu Religius
Begitu Religius [imagesource]

Mengapa Saturnus terdapat cincin? “Karena Tuhan menyukainya, jadi ia menyematkan ring itu disana”. Itulah jawaban dari sang murid. Memang tidak ada yang bisa menolak kehendak Tuhan bukan? Jika Tuhan ingin, maka apapun bisa terjadi. Tapi Saturnus juga bukan wanita jomblo kan?

9. Apa yang Paling Kuat di Bumi?

Jawaban apa yang akan kamu berikan saat ditanya “Apa yang paling kuat di muka bumi ini?” Semoga kamu tidak menjawab seperti murid ini. Jawaban yang ia tuliskan adalah “cinta”. Memang sih, tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatan cinta.

Cinta Mengalahkan Segalanya
Cinta Mengalahkan Segalanya [imagesource]

Mungkin sang murid ini terlalu sering menonton televisi. Sampai-sampai di kehidupan nyata ia juga terbawa perasaan. Padahal, yang diminta oleh sang guru dari soal, bukanlah seperti yang ia jawab. Lucu sekali yaa murid yang satu ini, meski agak sedikit miris melihatnya

10. Anak yang Sangat Kreatif

Ide kreatif seringkali muncul di saat yang begitu mendesak. Saat kamu sudah sangat pasrah akan soal yang sama sekali tidak bisa kamu jawab, sebaiknya jangan sampai seperti jawaban murid yang satu ini. Bukannya menjawab, dia malah menggambar.

Super Kreatif
Super Kreatif [imagesource]

Sebenarnya, murid ini menuliskan jawaban dari soal tersebut. Hanya saja tulisannya itu tertutupi oleh sebuah kertas bertuliskan “Rahasia Besar” dan tumpahan cairan kopi, yang segaja ia buat dengam gambar. Memang kreatif murid ini, tetapi ini bukan pelajaran seni rupa kan. Itulah tadi sepuluh jawaban-jawaban unik dari murid yangmungkin bisa membuat guru-guru ternganga, tapi juga bersyukur atas pengalaman unik ini dalam karir mereka. Sebenarnya mereka ini adalah anak-anak yang sangat kreatif, hanya saja ide kreatifnya ini muncul disaat yang tidak tepat. Jangan ditiru yah..

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.