Mengapa Pariwisata Indonesia Mulai Tertinggal dari Negara ASEAN Lainnya?

Mengapa Pariwisata Indonesia Mulai Tertinggal dari Negara ASEAN Lainnya?

11
0
SHARE

abis jalan2 ke Thailand, br sdar knp Pariwisata kt trtinggl dr ngara ASEAN lain
Ternyata trit jelek ini jadi HT 30 mei 2015, makasih ya momod mimin atas apresiasinya
bukti

Kenapa pariwisata Indonesia ketinggalan jauh dari negara ASEAN lainnya? padahal Indonesia udah jelas jelas memiliki ribuan keindahan alam ? Jawabannya adalah, Keindahan alam is bullshit without infrastruktur dan attitude masyarakatnya.

Fakta fakta perjalanan di Bangkok.

1. Di bangkok jumlah motor lebih sedikit dari mobil
2. Lalulintas lancar gan, ada macet macetnya dikit, paling lalu lintas tersendat karena ada lampu merah
3. lalu lintas tertib, tepi tepi jalan raya tertata rapi
4. Sepanjang perjalanan hampir tidak ada kendaraan yang membunyikan klakson, ini artinya karakter pengguna lalu lintas sudah dewasa.

Pengalaman sewaktu ke pattaya yanpag bikin ane geleng2 kepala. Jadi ceritanya kita naik mobil van melewati jalan kecil satu arah. Tepat Di depan kita ada mobil sedan yang tiba tiba berhenti hanya untuk beli es krim. otomatis van yg kita tumpangi berhenti karena jalan kecil tidak memungkinkan untuk nyalip, lalu lintas di belakang kita juga tersendat. Ane pikir yg beli es krim cuma bentar, taunya 15 menit ga kelar juga. Yang bikin ane geleng kepala, ga ada satu mobil pun yang bunyiin klakson gan termasuk mobil yg ane tumpangi….ane sampe berpikir, ini driver ane yg sabar, toleransi, ato bego ?

5. Gak ada yang namanya tukang parkir
6. Buat pejalan kaki, trotor bener bener nyaman dipake jalan jalan. Ga bakal takut d ganggu preman, PKL, orang ga jelas. Ini yang bikin betah turis.
7. Ga ada yang namanya pengamen
9. Mobil yang berusia lebih dari 10 tahun hampir ga ada. Di sini kebanyakan pake mobil mobil gede kaya pajero ato hilux
10. di Pattaya mobil mahal toyota Hilux, bak nya di modif jadi mobil penumpang. niat banget buat manjain wisatawan
11. Orang bule bertebaran di mana mana, itu artinya tingkat keamanan dan kenyaman tinggi.
12. Penduduk setempat di kota besar mengerti bahasa inggris, termasuk para sopir angkutan umum.
13. lalu lintas berjalan dengan kecepatan 15 km/ jam tanpa tersendat sendat, orang bangkok menyebutny macet parah.
14. Orang bilang, negri kita orang nya ramah ramah, di thailand juga sama gan tergantung kita nya aja
15. Terakhir, ce thailand cakep2 apalagi di mall asiatique, rata rata yg maen ke sana ce tinggi putih cantik bodi mantep, bule aja kalah cakep , bukan shemale ya, secakep cakepnya shemale tetep aja keliatan

Setelah pulang dari bangkok, ane pulang ke bandung. Ternyata jauh banget tingkat kenyaman kota nya, hari pertama ane pulang di bandung ane merasa stress, dan kayaknya butuh waktu buat nyesuain diri lagi, padahal ini rumah sendiri. kesimpulannya Indonesia infrastruktur terutama lalu lintas, buat orang lokal aja bikin stress apalagi bule. Jadi wajar aja para bule bilang Indonesia primitif, akui saja thats true. So jangan bandingkan kita dengan singapura ato malaysia yang lebih maju lagi, sama thailan aja kalah.

Kenapa ane bandingkan Indonesia dan Thailand? kenapa ga bandingin sama singapura ato australia ?, karena sebelum ane maen ke Thailand ane pikir Thailand negara berkembang seperti Indonesia yang infrastrukturnya tertinggal dari Indonesia. Ternyata sebaliknya …
terakhir, tujuan trit ane bukan untuk membanggakan negara orang. Tapi semata mata pengen membuka cakrawala agan agan bahwa negara besar ini masih kerdil dibanding negara ASEAN lain nya. Siapa sih warga negara ini yang ga mau kota kita bersih seperti kota besar negara lain gan ? Apalagi kita akan mengadapi neng MEA ? Siapkah kita ?

Buat agan yang ngusir ane buat pindah negara, ane menanggapinya dengan senang hati gan. Jaman sekarang pindah negara ga ada yang perlu ditakutkan, orang sekarang jaman internet, masih bisa bercengkrama dengan kampung halaman. Tolong usir ane ke Denmark ato Norwegia ya, agan yang urus segala tetek bengek imigrasiny dan bekal hidup buat satu tahun, ane pasti sangat bertrimakasih udah d usir sama agan…..

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.