Manfaat Buah Mata Kucing / KELENGKENG Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Mata Kucing / KELENGKENG Bagi Kesehatan

25
0
SHARE

Buah mata kucing atau lebih dikenal dengan nama kelengkeng merupakan salah satu buah yang kaya bakal manfaat. Buah berbentuk bulat dengan ukuran sebesar kelereng ini memiliki rasa yang manis dan daging buahnya berwarna putih bening berair. Meski sudah sering memakan buah ini, namun kita masih minim pengetahuan tentang khasiat dari mata kucing.

Mata kucing mengandung nutrisi seperti lemak, vitamin A, B, protein, asid tartaric, dan fitokimia yang merupakan senyawa kimia tumbuhan yang sangat baik untuk kesihatan. Mengkonsumsinya dengan rutin bakal berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Berikut ini merupakan beberapa khasiat buah mata kucing yang perlu anda tahu.

1. Memberi Tenaga Pada Tubuh
Meski kadar lemak dan kalorinya rendah, namun mata kucing mengandung karbohidrat kompleks yang mampu memberikan tenaga dan stamina untuk tubuh yang lemas. Kandungan ini juga baik dimakan oleh Ibu hamil yang merasakan lemas pada tubuhnya. Untuk hasil maksimal, baiknya mata kucing dikonsumsi pada pagi dan malam hari.

2. Mengatasi Perasaan Gelisah
Memakan buah ini dapat memberikan dampak yang menenangkan untuk tubuh dan menghilangkan depresi atau perasaan gelisah.  Gabungan dari senyawa tumbuhan inilah yang memiliki khasioat untuk mengendurkan urat syaraf. Dalam beberapa literatur dan buku, kelengkeng dinamakankan memberikan dampak penenang dan sanggup mengatasi gelisah, susah tidur bahkan juga mampu meningkatkan konsentrasi.

3. Mengatasi Kerusakan Sel
Mengonsumsi buah mata kucing juga dapat mengatasi kerusakan sel. Bahkan, buah ini mampu untuk memerangi sel kanker. Bersama polifenol, buah mata kucing mampu membantu mencegah radikal bebas yang mebahayakan tubuh.

4. Membantu Kerja Jantung
Fungsinya sebagai anti depresi membuat buah ini mampu membantu gerak kerja jantung. Selain itu, ia juga boleh bisa mengurangkan risiko penyakit kardiovaskular dan strok. Beberapa tabib China biasanya memakai buah lengkeng saat membantu menangani pasien yang mengalami ketegangan saraf, jantung berdebar, ataupun kelainan jantung.

5. Melancarkan Sirkulasi Darah
Buah mata kucing dikatakan mampu membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga ia dapat membantu mencegah anemia. Buah ini juga terbukti mampu mengendalikan kadar zat besi dalam tubuh.

6. Sesuai Untuk Diet
Buah mata kucing mengandungi kadar lemak dan kalori yang sangat rendah dan bagus bagi anda yang ingin melakukan diet.

7. Merawat Kulit
Buah mata kucing bagus untuk kulit karena karena mengandung material ¬anti-aging. Terutama  mencegah kerutan kulit di dekat mata, meminimalisir kerusakan dan pengelupasan kulit serta mencerahkan warna kulit.

8. Melindungi Tubuh dari Serangan Deman
Buah ini juga mengandung vitamin C yang banyak fungsinya untuk tubuh. Salah satunya untuk meningkatkan ketahanan dan melindungi tubuh  dari demam dan flu.

Nah demikianlah manfaat dari buah mata kucing yang begitu banyak fungsinya bagi tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca setia dan terimakasih sudah membaca.

NO COMMENTS

Comments are closed.