KOCAK BANGET!! Penjambret Kabur Pakai Motor, tapi Temannya Ketinggalan

KOCAK BANGET!! Penjambret Kabur Pakai Motor, tapi Temannya Ketinggalan

17
0
SHARE

CIREBON – Seorang remaja berinisial DE (19), warga Kesambi, Kota Cirebon yang biasa dipanggil Ompong, babak belur diamuk massa setelah tertangkap tangan menjambret sebuah tas milik Marlia Afifah (17) warga Wanagati, Karyamulya, Kota Cirebon, Rabu malam (27/5). Aksi penjambretan terjadi di Jl Sekar Kemuning, Karyamulya. Ompong sempat mengelak dan mengaku menjadi korban geng motor. Ceritanya, malam itu korban tengah melintas di Jl Sekar Kemuning.

Dia tiba-tiba disalip dan dipepet dua orang yang menggunakan sepeda motor. Salah satu pelaku yang saat itu duduk di boncengan, langsung menarik tas sambil menodongkan pisau. Sempat tarik menarik antara keduanya, hingga mengakibatkan dua sepeda motor terjatuh. Tas korban sudah berpindah tangan dan berhasil dibawa kabur oleh salah satu pelaku yang membawa motor. Sementara Ompong tertinggal di TKP.

Ompong sempat kabur, lari masuk ke wilayah perkampungan di Gg Masjid. Warga langsung mengamankannya. Seribu satu cara pun diambil agar lolos dari amukan massa.

 Ompong dengan tergopoh-gopoh mengaku sebagai korban geng motor. Tapi dia tidak bisa mengelak setelah korban mengenalinya. Warga pun emosi. Melihat massa yang sudah tidak terkontrol, Ompong kemudian dievakuasi oleh sejumlah tokoh masyarakat ke rumah salah satu warga sambil menunggu datangnya polisi.

Malam itu ratusan massa pun berkumpul dan mengepung rumah warga tenpat Ompong diamankan. Sesekali ada yang menerobos masuk dan memukuli Ompong. Untungnya petugas sigap dan cepat meredam suasana yang sudah mulai memanas.

Proses evakuasi pun berjalan dramatis. Petugas kepolisian tidak henti-hentinya meminta massa untuk tetap tenang dan menyerahkan tersangka. Akhirnya setelah menyiapkan mobil patroli, petugas kemudian berhasil membawa Ompong ke Mapolsek Utbar dengan sebelumnya membuat pagar betis dengan dibantu pihak TNI dan pengurus kampung.

Kapolres Ciko AKBP H Eko Sulistyo Basuki SIK SH MH melalui Kapolsek Utbar Kompol Nana Suryana mengatakan kasus tersebut masih dalam pengembangan. Pihaknya masih memburu pelaku lain yang identitasnya sudah dikantongi. (dri)

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.