Keuntungan Kalo Agan Mengikuti Ekskul Ketika SMA

Keuntungan Kalo Agan Mengikuti Ekskul Ketika SMA

8
0
SHARE

Ekstrakulikuler atau yang sering disingkat ekskul merupakan wadah bagi para siswa/i dalam mengembangkan bakatnya yang ada disekolah

Dari ekskul tersebut pun banyak keuntungannya jika kita aktif dalam kegiatannya. Apa aja keuntungannya, cekibrot gan!

1. Jadi famous

Udah nggak diragukan lagi gan! Apalagi kalo agan ikut ekskul olahraga kayak basket, bultang, futsal dll, pasti fans agan disekolah banyak deh.


2. Mencegah agan ikut tawuran

Dengan maraknya tawuran, banyak sekolah inisiatif mewajibkan siswa/i nya aktif dalam kegiatan ekskul semisal pramuka. Cara ini terbukti cukup efektif gan! Dengan waktu kita yang dihabiskan untuk aktif dalam kegiatan ekskul kita gaada waktu lagi buat tawuran.


3. Dapet gebetan

Nah ini merupakan maksud terselebung nih. Kalo agan suka sama kakak kelas agan, bisa jadi agan masuk ekskul yang sama dengan do’i.


4. Belajar organisasi

Yup! Nggak cuma di OSIS gan wadah buat belajar organisasi, tapi di ekskul juga bisa. Contohnya kalo ekskul agan bikin tournament se Kota agan, pastinya bakal dibentuk kepanitiaan dan bakalan belajar organisasi disitu.


5. Alasan buat dispen

Ini adalah keuntungan yang nggak disarankan sama ane. Dengan banyaknya dispen pasti waktu belajar agan bakal kesita sama dispen, apalagi yang dispen hampir setiap hari, bisa nurunin nilai agan juga. Tapi sesekali dispen enak kok gan!

6. Punya kelas ke 2
Yang ane maksud disini adalah kita bakalan ngumpul bareng setiap pulang sekolah walaupun pas dalam kegiatannya. Ini seru lho gan! Kalo ekskul ane sih solid banget! Setiap pulang sekolah ngumpul, pulang dari ekskul ngumpul, pokoknya udah kayak keluarga kedua deh gan!

Pesan

Kata orang masa SMA merupakan masa-masa yang terindah, banyak yang meninginkan masa tersebut kembali. Namun kita gapunya mesin waktu bukan untuk kembali ke zaman SMA? Maka dari itu untuk yang masih pakai celana abu-abu nikmatin deh indahnya masa SMA, entah itu karena kekonyolan, persahabatan, maupun ciinta, karena masa itu hanyalah sekali seumur hidup. Bagi ane sendiri sih indahnya SMA itu ya karena ekskul yang ane ikutin.

Untuk yang udah nggak pakai abu-abu lagi semoga trit ini bisa bikin nostalgia ya. Bagusnya sih jadi inget temen-temen dan reunian, seru kan tuh?!

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.