Keanehan Buah Pisang ini Bikin Heboh warga Jembarana

Keanehan Buah Pisang ini Bikin Heboh warga Jembarana

10
0
SHARE

Masyarakat Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, dihebohkan dengan penemuan buah pisang aneh pada batang pohon pisang yang sudah terpisah. Sejumlah warga, terutama ibu-ibu, justru berbondong-bondong ke rumah Gusti Ketut Ariawan (45 tahun) di Jembrana buat melihat pisang aneh itu.
Pisang jenis raja nangka ini justru tumbuh di batang pohon pisang yang sudah terpisah. Sejumlah warga banyak yang membuktikan dengan mencabut, takut kalau itu hanya dipasang pemiliknya. Bahkan ada yang sempat mencongkel pisang dan ternyata mengeluarkan getah. 
Menurut Gusti, dia mengambil batang pohon pisang ini buat pakan ternak. Hal itu dilakukan sejak dua bulan lalu dan batang pohon pisang yang ditebangnya sudah mulai membusuk.
“Saya melihatnya secara tidak sengaja. Kebetulan waktu itu saya ingin membersihkan kebun, tiba-tiba saya lihat pisang yang dulu saya tebang berbuah,” kata Gusti saat ditemui, Jumat (29/5).
Uniknya, bentuk buah pisang tidak seperti umumnya. Ukurannya kecil-kecil, berjumlah empat tandan, tangkai buah hanya tujuh centimeter, dan buahnya bergerombol seperti bunga matahari.
“Sekitar tiga tahun lalu di kebun ini juga pernah tumbuh pisang bercabang jenis pisang saba,” ujar Gusti.
Karena tumbuh bercabang, Gusti kemudian memotong cabangnya dan membawanya kepada orang pintar buat ditanyakan secara spiritual.
“Dari hasil penerawangan, pisang itu katanya peliharaan Ratu Dalem Ped. Tapi setelah saya potong cabangnya, pisang induknya langsung mati,” tambah Gusti.
Karena itulah, Gusti langsung memotong pisang berbuah aneh itu dan menyimpannya di dalam rumah, sambil menunggu hari baik buat menanyakannya kepada orang pintar.
[ary]

NO COMMENTS

Comments are closed.