Jemaah Umrah Ngamuk Saat Daki Bukit Safa Mekah Bikin Heboh

Jemaah Umrah Ngamuk Saat Daki Bukit Safa Mekah Bikin Heboh

12
0
SHARE

Ketenangan ibadah umrah di kota Mekah terganggu oleh ulah seorang jemaah yang diduga stress. Menghancurkan kaca pembatas Bukit Safa, pria ini mengaku sebagai Imam Mahdi.
Mengutip laman Arabnews, Senin, 11 Mei 2015, aksi tak terpuji jemaah umrah ini terjadi pada Rabu pekan lalu. Pelaku menggunakan kursi roda untuk menghancurkan kaca pembatas Bukit Safa tersebut.
Aksinya berhasil membuat kaca pembatas hancur berantakan. Namun upaya memecahkan kaca kedua gagal dilakukannya.
Dalam video yang merebak di situs media sosial tersebut, pria yang diduga berkebangsaan Yaman tersebut menerobos kaca pembatas dan mendaki bukit tersebut.
Usai mendaki bukit tersebut, pelaku berteriak dengan menyebutkan dirinya adalah (Imam) Mahdi.
Tak pelak, aksinya pria yang merupakan penduduk Mekah ini membuat kegaduhan di antara jemaah umrah.
Juru bicara polisi setempat mengatakan investigasi awal menduga jika pria ini tengah menderita masalah psikologis. “Penelitian lebih lanjut sedang dilakukan. Terlalu dini untuk memberikan detil penyebabnya,” ujar juru bicara tersebut.
Pemerintah Saudi selama ini telah menggelontorkan dana miliaran riyal untuk memperluas dan menjamin keamanan fasilitas Masjidil Haram.
Jemaah juga diimbau untuk menghormati area-areal tertentu.
“Saya sudah melihat video ini di media sosial. Ini mengejutkan dan tindakan ini harus dikutuk,” kata Abdulaziz Khalq.
Banyak pihak mengutuk aksi yang dilakukan jemaah umrah ini. Sebagian lagi menyesalkan lemahnya pengawasan dan lambannya penanganan aparat keamanan.

NO COMMENTS

Comments are closed.