Jangan Bangga Jika 'BULE' Naksir! HARAP DIBACA!!

Jangan Bangga Jika 'BULE' Naksir! HARAP DIBACA!!

21
0
SHARE

Jangan Bangga jika ‘BULE’ naksir bisa jadi dia SCA*MMER! |Penipuan Berkedok Cinta|

Mungkin diantara agan masih ada yang belum tau apa itu ‘SCA*M’? Ini nih singkatnya apa itu yang dimaksud SCA*M:

Scam adalah hal/perbuatan manipulasi/tipuan, yang dilakukan oleh suatu badan usaha atau perseorangan , dengan cara memanipulasi suatu hal untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain yang dilakukan hanya untuk mendapatkan keuntungan.

Jadi setelah mendapatkan yang diinginkan (keuntungan), sipelaku (scammer) kabur meninggalkan korbannya .

Love Sca*m/ Roman*ce sc*am adalah penipuan berkedok mencari cinta atau pasangan, baik itu sebagai pacar atau dijadikan pasangan hidup. Buat para wanita khususnya Indonesia, jangan mudah tergiur dengan lelaki bule yang belum dikenal dengan baik, terlebih hanya mengenal melalui jejaring
sosial. Misalnya YM, FACEBOOK, atau bahkan melalui E-MAIL.

Dapat message / e-mail dari bule siapa yang ga seneng sih? Apalagi bulenya ganteng / cantik. Pasti Agan / Aganwati tertarik. Hati – hati juga nih dengan SCA*M yang modusnya beraroma asmara. Biasanya ini disebut Lo*ve Sc*am / Ro*mance Sca*m

Bagaimana tidak, memang hampir rata – rata wanita / pria asia cenderung menyukai ‘Bule’ bukan karena fisiknya saja yang memang lebih ‘ok’ punya, tetapi ada beberapa alasan juga nih orang asia lebih menyukai cowok bule. Diantaranya.

1. Lebih Cantik / Tampan
2. Lebih Mapan (Itu Relatif)
3. Rata – rata romantis (katanya)
4. Memperbaiki keturunan
5. Untuk Gengsi.

Mungkin beberapa alasan diatas bisa menjadi dasar para ‘Bule yang Modus’ mencari korbannya. Agan / Aganwati khususnya mesti hati – hati dan juga selektif untuk memilih teman di jejaring sosial.

Karena tidak sedikit korban yang berjatuhan karena modus penipuan ini.
Untuk menghindari penipuan jenis ini, agan / aganwati harus hati – hati dengan si ‘Bule’ dan agan / aganwati mesti tau ciri – ciri dari penipu ini sendiri.

Berikut Ciri – Ciri Dari si ‘Bule’ yang ngaku – ngaku sayang /cari pasangan / butuh moda untuk kerja:

1.Easy-To-Remember-Name (Mudah Mengingat Namanya]

Pertama berkenalan, dia akan memilih nama yang sangat umum dan justru janggal kalo orang bule asli namanya gitu-gitu aja,

contoh dengan tidak berniat mendiskreditkan : John Paul, William Thomas, Daniel Smith. Untuk mengecek apakah satu nama adalah penipu apa bukan, disarankan untuk membuka situs [URL]www.romancesca*m.com[/URL], disitu ada database penipu yang berkedok pencari cinta.

2. No Face to Face (Tidak Saling Bertatap Muka)

Para scam hanya berani berhubungan lewat e-mail, chat messenger, atau maksimal telepon *itupun kalo tuh ‘Bule’ emang ada modal.

Biasanya nomor yang mereka gunakan adalah nomor telepon khusus nipu, kayak tukang tipu lewat sms di Indonesia.

Coba ajak mereka berwebcam atau bertemu langsung. PASTI gak akan berani. Jangan ditunggu kalo. bilang mau datang.

Dengan cara apapun mereka akan berhasil meyakinkan korban untuk ‘ákan datang di lain waktu’. Atau yang terparah ‘mau datang tapi minta diongkosin’, dan bisa ditebak, tetep gak dateng.

3. Never Believe in Fak*e Picture (Jangan Percaya dengan Foto Palsu)

Scam mayoritas berasal dari Afrika. Dimana jelas berkulit hitam. Para korban pencari cinta lewat kontak jodoh biasanya berasal dari Amerika, yang tentunya bule. Bule jelas cari bule. Jadi foto yang dikirim lewat e-mail saat menjalin hubungan, biasanya adalah foto asal nyatut dari internet/facebook.

 Ingat cerita tentang wanita tertipu dengan foto ‘Bule’ palsu? Foto yang dikirimkan ke dia lewat e-mail setelah ditelusuri ternyata berasal dari situs agensi modeling, si empunya foto bahkan nggak tahu menahu saat dikonfirmasi.

Cara mudah buat mengenali palsu nggak fotonya; gampang.

1, kualitas foto sangat buruk, resolusi kecil dan wajah biasanya nggak jelas, diakui sebagai foto paspor,
foto ID card, atau foto ukuran kecil lainnya.

2, coba minta dia mengirim lebih banyak (minimal 10) foto kualitas bagus yang berkesan pribadi, misalnya foto liburan atau foto dengan pose nggak
lazim (minta dia pakai kostum atau apalah), kalo dia gak sanggup (pasti 100% nggak mau) berarti dia bohong.
BE CAREFUL!

4. Oh-So-Sad-Heart-Breaking-Fiction-Story (Modus dengan cerita fiksi basi!)

Memiliki banyak kemalangan dalam hidup. Scam akan berusaha membuat calon korbannya tersentuh dengan cerita palsu, supaya si korban akan termotivasi untuk ‘menolong orang yang disayanginya’. Kemalangan yang disodorkan macam-macam, dimulai dari pasangan yang meninggal, kesulitan dalam pekerjaan, ada masalah dengan teman, atau apapun.

Jika si korban menunjukkan simpati, scam akan membuat korban merasa dibutuhkan secara emosional dengan berterima kasih setinggi langit dan berkata seolah-olah si korban adalah pasangan yang dia cari selama ini. Sayangnya mereka tidak memanfaatkan kemampuan mengarang itu untuk dijadikan novel.

*ane sendiri udah bosen denger nih modus dari bule – bule nyasar yang umumnya bilang dia duda dengan /tanpa anak atau dia punya orangtua yang sakit – sakitan dan dia jadi tulang punggung.
HELLO?! CURHAT? Kan udah ada Mamah dan AA, curhat dong

5. I Need Money, sweetie… (Oh yayangku, aku butuh some duit! *duit?!)

Tujuan utama: MENGURAS UANG! Ini PASTI akan muncul cepat atau lambat.
Setelah menjalin hubungan selama beberapa bulan (atau setelah dirasa korbannya udah mabuk kepayang), pasti akan keluar permintaan uang.

DENGAN ALASAN APAPUN, biasanya dengan alasan resiko pekerjaan, sanak saudara meninggal, dia terlibat hutang, atau dia harus menyediakan sejumlah uang untuk pelicin mencairkan dana yang lebih
besar. Jumlah uang yang diminta biasanya bervariasi antara nominal US $ 750 US $ 1000, US $ 2500, US $ 4000, sampai nggak terhingga. Bila sudah keluar kata-kata minta duit ini, berarti waktunya tinggalkan dia.

*Modus yang ts alamin:

-Tug bule kirim paket yang isinya barang mewah kayak cincin dan kalung mas, tas branded, farfum mahal, jam tangan dan uang 5000 poundsterling (gila men kalo dikalkulasi pake Rp! Bisa buat beli rumah type RSSS )

-Pas kirim paket katanya ‘delay’ *yaelah itu modus gan/ganwati. Fake, false dan palsu! Dan akhirnya dia itu minta kita ngurus beberapa problem, seperti pajak/sisa pembayaran paketnya. *HELLO?! pajak? Kan udah dibayar kali sama agen pengirim/agen ekspedisinya, keliatan kan MODUS utamanya

-Minta pinjaman untuk biaya sekolah *yaelah bro, sekolah diIndo aja, gratis tis tis *syarat ketentuan berlaku

-Ortu/anak/sanak family sakit, yaelah katanya beunghar alias kaya, masa ga punya duit?

6. Mugu… You all so stupi*d.

Sca*m tidak pandang bulu. Nggak peduli cowok atau cewek, mereka nggak mau tahu apakah yang dimintai uang orangnya kaya atau tidak, Mereka Cuma mau uang. Mereka nggak peduli siapa yang dimintai uang, mereka menyebut korban dengan sebutan ‘mugu’, artinya órang kaya yang bodoh. Kenapa bodoh?
Karena mau ditipu. Jangan salah, korbannya justru banyak dari kaum terdidik.

*coba deh bilang mugu sama ini penipu, dijamin dihardik macam ane langsung di blokir tuh scammer

7. They Love High Risk-Profession (Pekerjaannya itu lho..)

Latar belakang profesi yang disukai adalah kontraktor (karena bisa dijadikan alasan perlu uang sebagai
bagian dari resiko pekerjaan), pengusaha pabrik, pengusaha kebun (bisa dibuat cerita kebunnya rusak kena hama atau bencana), dan pikirkan latar belakang profesi keren beresiko besar lainnya
*Bule kebanyakan ngaku teknisi, dokter, punya perusahaan, dll. JANGAN PERNAH PERCAYA!

8. Nationality Comes Along…

Last but not least…. Hati hati apabila tersebut kata NIGERI*A. Nah, seperti halnya disclaimer Oprah, aku dan dia tidak menuduh semua orang Nigeria penipu, tapi pada kenyataannya, berkat hasil dari menipu, para scam bisa membeli rumah mewah dengan kolam renang, mobil Mercy, dan barang mewah.

Padahal pendapatan perkapita disana kurang dari US $ 2 per minggu!
Scam bisa saja mengaku dari Inggris, Irlandia, India, Amerika, atau manapun.

Tapi mereka akan menyelipkan nama negara mereka sendiri. Buat apa?
Karena mereka ada disitu dan kesitulah uang dikirim. Biasanya mereka mengaku sedang berada di luar negeri karena ada proyek disana (yakni Nigeria) dan butuh uang disana, jadi mereka akan minta uangnya dikirim ke Nigeria.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.