Inilah Kekhawatiran Bill Gates Yang Mengancam Nyawa Penduduk Dunia!

Inilah Kekhawatiran Bill Gates Yang Mengancam Nyawa Penduduk Dunia!

12
0
SHARE

bill-gates-192
Kamu pasti mengira salah satu pria terkaya di dunia Bill Gates tidak punya rasa takut. Tapi baru-baru ini kepada Ezra Klein di Vox, ia mengatakan memiliki ketakutan besar.

“Saya menghitung kesempatan meluasnya wabah yang lebih buruk dari ebola lebih dari 50 persen,” kata Gates.

Menurutnya, itu sangat menakutkan karena merebaknya ebola tahun lalu menunjukkan bahwa dunia belum siap berhadapan dengan penyakit menular.

Source: http://dingo.care2.com

Wabah mematikan yang meluas terakhir kali adalah flu spanyol. Di antara tahun 1918 dan 1919, wabah tersebut membunuh antara 20—40 juta orang di dunia. Jumlah ini bahkan melebihi korban yang meninggal di Perang Dunia I.

“Yang paling menakutkan adalah kita bahkan tidak tahu darimana asal flu spanyol itu,” ujar Gates. Disebut demikian karena Spanyol adalah negara pertama yang melaporkan wabah tersebut.

Source: http://www.aseanthai.net

Ia juga mengatakan saat ini kita lebih rentan terhadap wabah menular. Apalagi saat ini orang-orang yang ke luar negeri 50 kali lebih banyak daripada tahun 1918. Berdasarkan hal itu dan faktor lainnya, Gates memperkirakan flu spanyol selanjutnya bisa membunuh 330 juta manusia dalam waktu 250 hari.

“Kita telah menciptakan lingkungan paling bahaya dari yang pernah kita buat dalam sejarah kehidupan manusia,” kata Gates dalam wawancaranya dengan Vox.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.