Inilah Beberapa Alasan Orang "Ngebut" di Jalanan

Inilah Beberapa Alasan Orang "Ngebut" di Jalanan

8
0
SHARE

 Setiap kali kita dijalan, pasti ada saja orang yang naik kendaraan sangat kencang atau biasa dibilang “Ngebut”. Biasanya mereka “ngebut” itu ada beberapa alasan, mulai dari Buru-buru, sampai “kebelet buang air”.

Tetapi orang yang “ngebut” itu sering sekali anak ABG labil atau anak yang baru kenal dengan kendaraan.

Daripada banyak basa-basi, lebih baik langsung saya sampaikan beberapa Alasan orang “Ngebut” mengendarai kendaraannya menurut saya.

1. Buru-buru

Ini yang tadi saya sampaikan diatas tadi, salah satu alasan orang “ngebut” adalah buru-buru, mulai dari buru-buru kerja, buru-buru masuk sekolah, dan yang lainnya. Biasanya orang yang buru-buru gini suka lupa dengan kecepatan kendaraan mereka, tiba-tiba sudah sampai 60km/jam saja. Itu tidak masalah asal jangan lupa pakai pakaian ya hehe 😀

2. Takut Ditilang Polisi

 
Pasti kita suka menonton acara TV yang menghadirkan Polisi yang sedang bertugas, pasti apabila ada razia, ada diantara pengguna kendaraan motor langsung “ngebut”, mereka seperti itu supaya tidak diberhentikan oleh Polisi. Dan tidak menutup kemungkinan kendaraan mereka itu hasil “curian”.

3. Kebelet Buang Air

Nah ini dia, salah satu alasan orang ngebut yang sudah saya sebutkan diatas tadi adalah kebelet buang air. Iya, kebelet buang air. Biasanya mereka yang “ngebut” karena kebelet buang air posisi duduknya “agak miring” bahkan ada yang berdiri. Mengapa? coba anda rasakan ketika anda ingin buang air diatas kendaraan pasti rasanya agak gimana gitu hehe. Dan apalagi kalau ada polisi tidur pasti seperti airnya mau keluar hehe.

4. Emang Dasarnya Tukang Ngebut

Banyak juga orang yang dari lahir emang tukang ngebut, pokoknya kalau dia pelan sedikit pasti dia bakalan over dosis (lebay hehe) Haha engga gan, mungkin dia itu mempunyai nyali besar, jadi kalau mau ojeg cepat sampai lebih baik kalian naik ojeg dengan mereka supaya cepat sampai haha. Dan juga mereka ini mungkin adalah seorang pembalap.

5. Caper

Ini nih yang sering saya temui di jalanan, kenapa caper? iya mereka itu caper, biasanya mereka menggunakan motor yang sudah di modif, mulai dari ban,knalpot, bahkan body-bodynya juga sudah dipretelin. Kenapa saya bilang caper? karena mereka itu biasanya anak ABG labil yang masih mencari jati dirinya, mungkin dengan mengendarai sepeda motor yang seperti itu sambil mengendarainya dengan “ngebut” dia akan di anggap keren, joki, atau apalah yang saya tidak mengerti maksudnya. Dan kalau udah ditilang polisi baru deh nangis hehe.

 6. Takut di Begal

Beberapa minggu belakangan ini sedang ramai-ramainya “begal” yang terjadi di Jabodetabek. Apalagi biasanya buruh pabrik yang kerja shift, biasanya ada yang pulang malam. Jadi, untuk menghindari begal mereka ngebut dijalan. Tapi hati-hati jangan sampai kehilangan konsentrasi.

7.Jalan Sepi

Ini mungkin salah satu alasan orang untuk “ngebut” yaitu jalannya sepi. Mungkin dalam hati mereka yaudahlah ngebut aja, toh jalanan sepi. Tapi kita harus tetap hati-hati jangan lupa tengok kanan-kiri supaya tetap aman.

8. Orang Bodoh
Kenapa bodoh? iyalah bodoh karena mereka “ngebut”-nya di gang perumahan yang biasanya itu lebar 2-3m bahkan ada anak kecil yang biasa bermain. Pasti anda pernah melihat orang yang seperti ini? dan ini lagi-lagi adalah anak kecil yang baru bisa mengendarai kendaraan bermotor.

Jadi bisa di simpulkan berhati-hatilah kita saat berkendara, jangan terlalu kencang membawa kendaraan anda. Sebab kita tidak tahu ajal kita, maka dari itu waspadalah.. waspadalah.. hehe
Dan juga mari kita jaga anak-anak kita yang masih dibawah umur, jangan biarkan mereka mengendarai kendaraan bermotor. Mari sayangi keluarga dan diri kita 🙂

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.