Ini dia 9 Pesawat yang Parkir Kelamaan dan Terancam Dimusnahkan di Soetta

Ini dia 9 Pesawat yang Parkir Kelamaan dan Terancam Dimusnahkan di Soetta

12
0
SHARE

PT Angkasa Pura II (AP II) berencana menyingkirkan dan menghancurkan 9 unit pesawat yang berada di sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).
Pesawat tersebut sudah lama terparkir tanpa ada kejelasan kapan akan dipakai dan diambil, karena maskapai pemilik pesawat sudah gulung tikar alias setop beroperasi.
Sebanyak 8 unit pesawat-pesawat tersebut kini berada di area rumput, dan 1 unit pesawat terletak di lokasi night stop appron atau NSA.
Sejalan dengan rencana pengembangan bandara, AP II akan menyingkirkan 9 unit pesawat tua tersebut. AP II berencana memperluas apron atau parkir pesawat di Bandara Soetta. 
AP II memberi batas waktu hingga 31 Mei 2015 bagi pemilik pesawat untuk menyelesaikan proses administrasi bila tidak ada tanda-tanda dari pemilik ‘si burung besi’ maka AP II selaku operator bandara akan menyingkirkan dan memusnahkan pesawat yang telah lama nangkring di Bandara Soetta.
“Kalau sampai batas waktu yang telah ditentukan tidak ada yang bertanggungjawab maka AP II akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk tindakan lebih lanjut,” kata Kepala Bagian Humas AP II Achmad Syahir, kepada detikFinance, Rabu (27/5/2015).
Dari gambar yang diperoleh detikFinance, tampak badan pesawat sudah terlihat kusam dan tak terawat. Warna pesawat yang dahulu gagah, kini sudah meluntur dan telah dipenuhi corak lumut. Pesawat tersebut terlihat terparkir di apron dan lahan kosong berumput di dalam bandara.
Dilihat dari kondisi fisik, pesawat jenis Boeing 737 classic hingga MD tersebut sudah tidak layak dipergunakan kembali.
Adapun pesawat-pesawat yang tidak dipergunakan lagi tersebut adalah, No Registrasi Jenis Airline 1 PK-HNK FJF Gatari 2 PK-IJK B 737-200 Bouroq 3 PK-IJH B 737-200 Bouroq 4 PK-IHH HS 748 Bali Air 5 PK-IHT HS 748 Bali Air 6 PK-MGH F 28 Merpati 7 PK-MGM F 28 Merpati 8 PK-KAP MD 820 Kartika Airlines 9 PK-KAD B 737-200 Kartika Airlines.
Berikut penampakannya.

NO COMMENTS

Comments are closed.