HEBOH PARA PENYANYI DANGDUT DARI RUSIA

HEBOH PARA PENYANYI DANGDUT DARI RUSIA

9
0
SHARE

Siapa masih berani bilang dangdut itu lagu kampungan? Lagu yang berakar dari budaya Indonesia ini ternyata menarik empat orang asing untuk melantunkannya. Padahal, keempatnya bukanlah orang Indonesia asli. Mereka memiliki alasan sendiri mengapa jatuh cinta pada musik dangdut dan menarik untuk dilihat.
Penyanyi Dangdut Bule, Unik Bikin Tertawa

Alina Salimgareeva (Rusia)
Perempuan cantik ini sekilas mirip perawakan perempuan Indonesia. Namun perempuan bernama panggung Alina Saraswati ini aslinya bernama Alina Salimgareeva. Dikutip dari situs resmi miliknya, ia lahir di kota Ufa, Rusia. Di usia 18 tahun, Alina mulai terjun ke dunia modeling dan meraih juara pertama ketika sebuah agensi asal Moskow, Avant Models, mengadakan kompetisi kecantikan di Ufa di tahun 2006.
Perempuan ini mulai masuk ke Indonesia di tahun 2011 dan merambah ke dunia seni peran. Ia mendapat peran besar pertama ketika mendampingi aktor laga, Willy Dozan, di film ‘Duel’. Entah bagaimana, Alina pun masuk ke dunia dangdut dan memiliki goyang khusus,’Goyang Ular’.

Penyanyi Dangdut Bule, Unik Bikin Tertawa

Hwang Woo Joong (Korea Selatan)Jika melihat aksi Hwang Woo Joong, Anda dijamin akan tertawa. Pasalnya, ia melantunkan lagu dangdut ‘Mama Papa’ dengan dialek yang masih bercampur bahasa Korea Selatan. Ia pun mengubah tampilannya dengan wig bulat dan mengambil nama panggung ‘Ricky Ujung’.
I love Indonesia! I love dangdut!” demikian tulisan di video klip ‘Mama Papa’ Ricku Ujung yang berdurasi tiga menit 48 detik. “Saya ingin mengenalkan dangdut pada Korea. Selama ini orang Korea hanya tahu Bali, mereka saja tidak tahu Bali ada di Indonesia.

Arreal Tilghman (AS)
Tilghman menjadi warga AS pertama yang menyanyikan lagu dangdut setelah terpilih sebagai juara di ajang kompetisi “Dangdut in America”, yang digelar di negaranya sejak 2007 silam. “Saya suka semua jenis musik, tetapi dangdut benar-benar istimewa.
Amelina (Malaysia)
Perempuan berusia 41 tahun ini disebut sebagai Ratu Dangdut Malaysia di tahun 90-an. Penjualan album dangdutnya melesat di Negeri Jiran dan beberapa kali menyabet penghargaan platinum. Ia sempat vakum selama 15 tahun dan baru tampil lagi di tahun 2014 lalu.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.