Foto Selfie ini Bikin Heboh Dunia Maya

Foto Selfie ini Bikin Heboh Dunia Maya

11
0
SHARE

Foto enam orang yang diduga anggota polisi di Yogyakarta menjambak rambut pelaku pembunuhan sambil tersenyum, membuat heboh dunia maya. Dalam foto tersebut, ada yang berdiri sembari mengepalkan tangan, sementara pelaku pembunuhan berlutut dan rambutnya dijambak.
Pelaku di dalam foto diduga Nur Kusno (45), pembunuh Samirah (76) yang merupakan mantan mertuanya pada 12 Mei 2015 lalu.
Foto yang diunggah akun Facebook Upiksoffie YA Mamiz ke grup ICJ (Info Cegatan Jogja), dihujat netizen. Misalnya akun Paijem Putune Pawiro, dalam komentarnya dia mempertanyakan kelakuan enam pria yang justru menjadikan tersangka sebagai ajang selfie.
“Polisi zaman sekarang kok gitu ya? tersangka malah dijadikan ajang selfie,” tulisnya.
Hal serupa juga diungkapkan oleh akun Nyanyian Senja. Dalam komentarnya dia menilai enam pria tersebut tidak memiliki etika.
“Walau dia seorang penjahat alangkah tidak etis jika dipakai objek selfie, di mana etikanya. Bangga dan puas setelah berhasil menangkap tersangkanya boleh saja, tapi seharusnya tidak seperti itu, miris,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya foto tersebut. Dia akan memastikan terlebih dahulu foto yang diunggah dalam grup Facebook Info Cegatan Jogja.
“Saya belum, itu foto gimana? Nanti saya cek dulu,” katanya kepada wartawan.
Nur Kusno ditangkap petugas Reserse Polres Sleman di Ringroad Selatan, Madukismo, Kasihan, Bantul. Pelaku membunuh korban dengan memukul tengkuk menggunakan balok kayu hingga meninggal.
[cob]

NO COMMENTS

Comments are closed.