Cumi-cumi Langka asal Indonesia ini Dipamerkan di Jepang, Bener-Bener Unik Bro…!!

Cumi-cumi Langka asal Indonesia ini Dipamerkan di Jepang, Bener-Bener Unik Bro…!!

12
0
SHARE

Seekor cumi-cumi langka yang biasanya ada di Indonesia dipamerkan di Kinosaki Marine World Jepang sejak Kamis (7/5/2015) kemarin. Cumi-cumi ini sangat sensitif berada di laut yang sangat dalam.
“Cumi-cumi itu langka sekali karena berada di laut yang sangat dalam,” kata Nishimura, petugas Kinosaki Marine World yang berada di Kota Seto Jepang khusus kepada Tribunnews.com, Jumat (8/5/2015).
Kebanyakan cumi-cumi itu ada di Indonesia meskipun juga ada sedikit di Jepang, terutama di dekat Pantai Tsuiyama Jepang.
Cumi-cumi Yuureiika ini terutama berada dari perairan Indonesia di Samudera Pasifik, atau di selatan dari Sagami Bay.
Mata tepi cumi-cumi dan lengan yang ditandai dengan memancarkan cahaya seperti warna biru dari tubuhnya.
Cumi-cumi ini ditangkap pada kedalaman sekitar 220 meter dekat lepas Pantai Tsuiyama lalu diserahkan ke Kinosaki Marine World.
“Panjangnya sekitar 90 sentimeter. Cumi-cumi melayang dengan tenang di atas tangki air akuarium besar. Ketika ditarik dari laut dalam, ada pula yang mati saat pengambilan,” katanya.
Cumi-cumi langka dari Indonesia itu sejak kemarin dipamerkan.
“Kita akan pamerkan seterusnya sampai dia mati karena selama ini tinggal di kedalaman laut sangat dalam jadi agak sensitif dan mungkin saja tak lama hidupnya di akuarium ini,” ujarnya.

NO COMMENTS

Comments are closed.