Clione, Makhluk Berwujud Imut dan Juga Mengerikan dari Hokkaido

Clione, Makhluk Berwujud Imut dan Juga Mengerikan dari Hokkaido

23
0
SHARE

Beberapa waktu yang lalu sempat rame, dan bahkan jadi hot thread tentang hewan-hewan lucu di Hokkaido.Emang di Bumi ini masih banyak hewan-hewan yg tak terduga. Mulai dari bentuknya, ukurannya, habitatnya, hingga cara makannya.

Dan di thread buatan ane ini pun juga masih akan membahas hewan unik nan lucu yg berasal dari daerah paling utara Jepang, yakni P. Hokkaido.

Bagi agan2 yg pernah main or tau game Pokemon, pasti tau Pokemon ini donk!
Tapi kalo dipikir2, Manaphy itu inspirasi dari mana c? Atau hewan apa c ini?

 Kalo lagi melayang2 sambil rupa mereka emang imut banget. Tapi, tahukah agan2 kalo dibalik bentuknya yg imut itu, clione ternyata bisa merubah bentuknya jadi lebih menyeramkan (monstrous-looking)?!

Ane pun hampir nggak percaya saat menyaksikan clione dalam wujud yang berbeda ketika ia melahap mangsanya. Clione yang tadinya lucu berubah bentuk menjadi monster yang menyeramkan. Di mana kedua tanduk di kepalanya terbuka dan berubah menjadi tentakel untuk menjerat mangsanya. Begitu tertangkap, tentakel menarik masuk dan kepalanya menelan bulat-bulat mangsa ke dalam organ yang berwarna oren itu. Bener-bener mengherankan!

Ini clione, ya gan… bukan cumi-cumi!

Lalu, dimanakah saya dapat melihat clione?

Clione liar hidup di kedalaman laut yg dingin. Dan salah satu habitatnya yg terdekat dari Indonesia ada di Laut Okhotsk, di utara Hokkaido. Tapi ngga mungkin juga kan agan2 harus diving di kegelapan laut dalam cuma untuk nyari ni makhluk kecil

Clione secara permanen dipamerkan di salah satu museum di utara Hokkaido, tepatnya di Abashiri.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.