Cewek Cantik Ini Diancam Hukuman 10 Tahun Penjara! Gara-gara Apa?

Cewek Cantik Ini Diancam Hukuman 10 Tahun Penjara! Gara-gara Apa?

13
0
SHARE

source: sina.com.cn

source: elitedaily,com

Seleb media sosial di China, Guo Meimei, 23 tahun, ditahan, kemudian membuat pengakuan di TV, antara lain mengadakan praktek perjudian illegal. Dia dijuluki ” #1 Mistress” oleh media, yg lebih kurang berarti wanita simpanan #1. Karena praktek judi ilegal tersebut, Guo Meimei dituntut dengan hukuman 10 tahun penjara.

source: blomberg.com

Akun Weibo (Twitter versi China) milik Guo punya 2 juta pengikut, menampilkan fotonya yang berbikini sedang main jet ski, serta pose dengan mobil super mewah Lamborghini, Maserati, dan juga tas Hermes-nya. Sebelumnya, dia meraih ketenarannya tahun 2011 saat dia memposting foto selfinya dengan mobil mewah dan tas bermerek pada akun Weibo miliknya, yang mengindetifikasi dirinya sebagai general manager komersil untuk Palang Merah China.

source: china.org.cn

source: sina.com.cn

Foto-foto yang dinilai sok pamer tersebut mengundang kemarahan publik, bahwa bagaimana seorang pekerja amal bisa punya kehidupan demikian mewah, yang menyebabkan penurunan drastis jumlah sumbangan untuk Palang Merah China, walaupun Palang Merah China menyangkal bahwa Guo bekerja untuk mereka.

Guo Meimei mengklarifikasi bahwa di cuma iseng memposting dirinya sebagai General Manager Palang Merah China, tak mau kalah dengan teman-teman Weibo nya yang punya pekerjaan keren sebagai direktur, dan sebagainya. Jadi yang menjadi General Manager Palang Merah China adalah ayah angkatnya. Ibunya Guo Meimei dan ayah kandungnya sudah berpisah sejak Guo Meimei masih dalam kandungan ibunya, dan ibunya mengaku memang bukan orang miskin, hidup dari bermain saham.

Guo Meimei mengakui bahwa mobil yang dipakainya adalah Maserati dan Mini Cooper, bukan Lamborghini. Mini Cooper tersebut adalah hadiah ultah ke-18 dari ibunya. Lalu GuoMeimei dan ibunya juga menjelaskan bahwa tas-tas bermerek yang dipakainya cuma 2 yang asli, yang lain semua KW. Dan tas merek Hermes tersebut ternyata punya ibunya yang dipinjam pakai oleh Guo Meimei.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keputusan tentang masa hukuman buat Guo Meimei. Sebagai informasi, Di China, pelanggaran perjudian ilegal ringan bisa dikenai hukuman kurang dari 3 tahun penjara, sedangkan hukuman berat 10 tahun penjara. Kita tunggu saja ya…. gimana nasib Guo Meimei nantinya.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.