Cantik dan Jago Bisnis, 5 Artis Ini Bikin Lapangan Kerja Sendiri Lowhh

Cantik dan Jago Bisnis, 5 Artis Ini Bikin Lapangan Kerja Sendiri Lowhh

11
0
SHARE

Bisnis artis, cari keuntungan sekaligus membantu sesama.

Ane mau berbagi inspirasi sama kamu tentang artis-artis Indonesia yang berhasil menjadi entrepreneur dan membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak, nih!

Raisa

Buat kamu yang fans berat Raisa, cita-citanya menjadi seorang Interior Decorator pasti bukan hal yang asing lagi. Mendukung keinginannya tersebut, kini artis yang akrab disapa Yaya ini membuat bisnis online yang bergerak di bidang interior.

Dengan nama “Pick Me Up”, Raisa menjual poster-poster yang berisikan kata-kata inspirasional dengan gambar yang keren! Nggak jarang juga Pick Me Up yang dijual online ini hadir di bazaar yang hits di Jakarta. Hmm..mungkin setelah ini perempuan cantik yang juga jago masak ini berminat membuka usaha di bidang kuliner?

Rianti 

Berawal karena menyadari kebutuhan perempuan akan perawatan tubuh, Rianti dan seorang sahabatnya mendirikan tempat spa khusus untuk perempuan. Beberapa tenaga ahli pun direkrutnya bekerja di salon dan spa di daerah Cikajang, Senopati ini.

Berkembangnya bisnis salon dan spa nggak membuat Rianti puas begitu saja, dia pun melakukan ekspansi dengan membuat cafe bernama Frangipani. Semakin banyak bisnis yang dikembangkan, semakin banyak juga tenaga ahli yang dibutuhkan, bukan?

Rossa

Dikenal cantik dan bersuara emas, ternyata Rossa juga pekerja keras, lho. Setelah membuka bisnis karaokenya beberapa saat lalu, sekarang ibu dari Rizky Langit Ramadhan ini juga merambah ke bisnis properti.

Yup, daerah Raja Ampat di Papua menjadi sasaran perempuan bertubuh mungil ini untuk mendirikan resor mewah dan menyewakannya. Wah, nggak hanya membuka peluang usaha, tapi secara nggak langsung Rossa juga ikut memajukan dunia pariwisata Indonesia. You go, girl!

Whulandhary Herman

Sempat berbisnis pakaian dengan bahan kain tradisional asli Indonesia, Whulan merambah dunia kuliner. Berbekal pengalaman dan pengetahuan dengan kuliner Padang, daerah asalnya, Puteri Indonesia 2013 ini sekarang membuat sendiri Keripik Uni Asli Ranah Minang.

Berhasil mempekerjakan beberapa pegawai untuk mengolah bahan baku dan mengemasnya, membuat perempuan tinggi semampai ini merasa puas dan bangga. Memang membanggakan ya, kalau bisa berbisnis dan membantu orang lain juga sambil melestarikan budaya tanah kelahiran.

Ussy Sulistyawati

Kamu senang dengan dunia kecantikan atau bahkan mengoleksi makeup? Mungkin kamu harus mulai mencoba makeup dengan merek Dissy. Penamaan kosmetik yang diambil dari gabungan nama Ussy dan suami, Andika Pratama, ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Jenis kosmetik yang dijualnya pun sangat beragam, mulai dari bedak, lipstik sampai body mist. Kebayang kan, berapa banyak orang yang bisa melanjutkan hidup dengan adanya bisnis kosmetik ini?

Kamu juga bisa kok jadi seperti mereka, Gansis,. Awali dengan sesuatu yang kecil namun dibarengi dengan konsistensi dan kerja keras, dijamin kamu akan sesukses perempuan-perempuan hebat di atas, sekaligus memberikan lapangan pekerjaan untuk orang di sekitar kita.

“Expect the unexpected, and whenever possible, be the unexpected.” – Lynda Berry

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.