Barang Ini Harus Disimpan Ketika Membeli Sesuatu

Barang Ini Harus Disimpan Ketika Membeli Sesuatu

21
0
SHARE

Ketika membeli barang, pasti ada bungkus atau tempat untuk barang yang kita beli itu, bisa dari bahan plastik maupun kardus. Gunanya adalah sebagai pembungkus, menjaga kualitas barang serta menghindari barang tersebut rusak/lecet.

Seringkali kita langsung membuang bungkus/tempat barang yang kita beli itu tanpa mempikirkan efek jangka panjangnya.

Nah apa aja sih barang yang harus disimpan itu. Check it out!

1. Plastik 

Bagi yang beli barang dan dikasih plastik buat bungkus (e.g: abis belanja di indomaret) jangan langsung dibuang ya bungkus plastiknya. Disimpen juga masih berguna kok, lumayan kan, jadi gausah beli plastik lagi.

Kegunaan: Plastik ini sangat berguna untuk segala kebutuhan. Itung-itung melestarikan alam juga dengan prinsip reuse (memakai kembali). Plastik gelas aqua juga simpan ya gan, bisa dijual lho! Terakhir bisa juga untuk mencegah puyeng ketika gerimis mengundang kayak gini

2. Goodie Bag

Habis beli jam ori, beli sepatu di donattelo, atau belanja kaos dimalioboro? wah pasti goodie bag pembungkusnya keren! Sayang banget tuh kalau dibuang

Kegunaan: Untuk tempat barang-barang & buat mejeng.

Tips: Belilah baju dipasar malem dan bawalah goodie bag itu. Pas beli kolor bekas yang 5 ribu dapet 10 langsung deh masukkin tuh kolor ke goodie bag dari malioboro. Lalu jalanlah pulang dengan bangga seperti abis ngeborong seluruh kolor branded yang ada di Mall, niscaya anda akan naik derajat wahai agan-sista!

3. Kardus 

Nah ini yang wajib disimpen juga. Pengalaman TS sih kardus berguna buat tugas sekolah, dan ini juga inspirasi TS buat bikin trit ini. Sekarang TS lagi bingung nyari kardus gede buat bahan tugas Kalo ada yang punya kardus kulkas/TV hibahin ya, kamu baik deh *jadi curhat kan.

Kegunaan: Untuk menyimpan baju bekas & membuat imajinasimu bertambah!

4. Karet 

“Yang pedes karetnya 1 ya dek” Nah itu kalimat yang sering terucap oleh abang ketoprak, longtong sayur dan nasi padang. Namun janganlah sekali-kali membuang karet itu ke tempat sampah ya teman, karena nanti akan terbuang.

Kegunaan: Untuk main karet, slepetan, dan untuk mengikat kolor yang longgar.


5. Bungkus Berhadiah

Selamat! Anda memenangkan satu buah smartphone samsul!”

Kalau ada tulisan kayak gitu di bungkus ciki jaguar mu jangan dibuang ya (lagi siapa yang mau buang!) Lumayan kan dapet smartphone dari korea.

Tapi pas liat batas akhir penukaran hadiah ternyata itu sehari yang lalu. #jlebbb

6. Bubble Wrap

Seru banget nih kalo ada plastik kayak gini, biasanya sih dari kardus TV dan alat elektronik lainnya. Ada kepuasan tersendiri lho mainnya, pencet aja satu-persatu gelembungnya dan anda akan merasa bahagia!


7. BON

Bon ini penting banget loh, bisa buat tanda bukti kalau misalnya barang yang dibeli itu rusak, jadi bisa dituker, kalau hilang ya sulit buat minta tukernya lagi, bisa disangka bohong

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.