Awan Aneh ini Muncul Setelah Suara Misterius Sangkakala

Awan Aneh ini Muncul Setelah Suara Misterius Sangkakala

30
0
SHARE

Fenomena suara misterius ‘terompet sangkakala’ sempat menggegerkan warga di beberapa negara beberapa hari yang lalu. Namun tak lama berselang dari fenomena tersebut, muncul awan aneh yang terlihat di langit Texas.
Seperti yang dilansir ABC30, foto yang diambil oleh M Davis menunjukkan sebuah awan aneh yang berputar dan bergerak ke beberapa titik di area tersebut. Menurut berbagai sumber yang ada, awan aneh ini juga dikenal sebagai awan lenticular. Dengan bentuk seperti awan yang berputar, fenomena alam ini sukses membuat gempar netizen.
Shelby Latino, seorang meteorologist ABC30 AM Live, menjelaskan kalau awan itu adalah awan biasa yang berada di sekitar gunung. Pada titik ini, udara ditekan ke atas dan menjadi dingin yang kemudian membentuk sekumpulan awan aneh.
Ilmuwan atmosfer dari Universitas Melbourne, Todd Lane mengatakan awan lenticular ini bisa terbentuk melalui badai atau suhu dingin yang berpindah-pindah arah. Texas dan Oklahoma sendiri sudah dilanda badai dahsyat dan hujan deras selama seminggu, yang menewaskan sekitar 16 orang.
“Inti dari badai adalah gerakan ke atas, dan ketika ada curah hujan maka gerakannya menjadi ke bawah. Gerakan ke atas dan ke bawah ini mengakibatkan gelombang atmosfer, yang mengakibatkan munculnya awan lenticular,” katanya beberapa waktu lalu.
Meski tidak berbahaya, namun fenomena alam ini selalu dihubung-hubungkan dengan peristiwa yang tidak logis. Seperti fenomena alien atau UFO yang sampai saat ini masih menjadi tanda tanya bagi manusia.
Lalu bagaimana dengan suara misterius mirip sangkakala tersebut? Apakah ada hubungannya? Yang pasti fenomena alam ini hanya segelintir dari keajaiban-keajaiban Tuhan.
[cob]

NO COMMENTS

Comments are closed.