ASTAGHFIRULLAH, Pertanda apa lagi ini? 2015 suhu bumi diprediksi jadi tahun terpanas

ASTAGHFIRULLAH, Pertanda apa lagi ini? 2015 suhu bumi diprediksi jadi tahun terpanas

15
0
SHARE

Tahun 2015 Diramalkan Jadi Tahun dengan Suhu Terpanas

Sejumlah ilmuwan memprediksi tahun 2015 akan menjadi tahun terpanas yang pernah tercatat. para ilmuwan tersebut mencatat bahwa pada bulan Maret 2015 suhu di Antartika tercatat sebagai suhu terpanas, dan bakal menjadi suhu terpanas yang pernah tercatat.

Sementara itu para ilmuwan tersebut menjelaskan bahwa wilayah Ghana, Venezuela, Laos dan lain-lain dalam kurun waktu lima bulan terakhir mengalami suhu panas ekstrim.
“Kemungkinan besar, dalam beberapa minggu ke depan suhu panas akan terus meningkat, untuk itu dihimbau kepada warga yang terkena kondisi seperti ini, jangan sampai kekurangan cairan,” ungkap Profesor Adam Scaife, yang memimpin studi tersebut.

Para ahli meteorologi percaya kalau naiknya suhu ini dikarenakan tumbuhnya El Nino di Samudera Pasifik, yang mengkibatkan hujan di wilayah tropis dan kekeringan di wilayah Afrika dan India.
Di India sampai hari ini tercatat tak kurang 1.150 orang tewas terkena sengatan udara panas ini. Jalan-jalan aspal lumer. Dan udara ini terus bergerak ke Mesir.

Dilansir Metro, Desa Andhra Paradesh merupakan daerah yang paling banyak jatuhnya korban jiwa akibat cuaca panas ekstrim, berdasarkan laporan terakhir sudah 884 korban jiwa sejak cuaca ekstrim mulai melanda India pada tanggal 18 Mei 2015.

Namun, cuaca terpanas bukanlah di Andhra Paradesh melainkan di New Delhi, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) India, suhu di New Delhi lebih dari 45 derajat celcius.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.