ASTAGA! RUHUT SITOMPUL GUNAKAN KATA "ASSALAMUALAIKUM" UNTUK BOHONGI WARGA

ASTAGA! RUHUT SITOMPUL GUNAKAN KATA "ASSALAMUALAIKUM" UNTUK BOHONGI WARGA

25
0
SHARE


Anggota MPR-RI, Ruhot Sitompul yang juga dikenal Poltak, mengatakan menghabiskan masa kecilnya 13 tahun di Banda Aceh. Itu karena orang tuanya 13 tahun berdinas di Aceh. Ruhut menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada diskusi di Hotel The Pade.

Diskusi itu sendiri membahas empat kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Aceh ini tempat lahir aku yang kedua. Aku memang lahir di Medan, tapi aku 13 tahun menghabiskan masa kecil di Banda Aceh. Bapak Aku TNI, tapi bertugas di dinas sipil di bawah kehakiman,” kata Ruhut dengan logat Batak.

Bahkan, menurut Ruhut, adik kandungnya, perwira TNI berbintang  dua bernama Iskandar Muda.
“Dia bandel, tak mau mengaku orang Batak dengan memakai marga Sitompul, tapi ia mengaku orang Aceh,” tuturnya sembari tertawa. “Dulu,” lanjut Ruhut, “dia pernah disiksa sama seniornya orang Batak karena enggak mau mengaku orang Batak. Tapi terakhir dia beruntung, ketika konflik Aceh karena dipikir orang Aceh, maka tidak dikirim ke daerah ini,” kata Ruhut kembali tertawa.
Lebih lanjut, Ruhut mengaku pernah menjadi jurkam Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin saat kampanye di Ulee Lheu dulu.

“Saat kampanye aku mengucapkan assalamualaikum, ya politik itu kejam bos, terpaksa aku berbohong sedikit dengan mengucap assalamualaikum biar diterima masyarakat,” tambah Ruhut.
“Dan ternyata Demokrat menang di Banda Aceh. Jadi kalau Pak wali Kota enggak ingat sama aku, kebangetan dia,” tambahnya.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.