Ashin Wirathu Tak Ingin Budha Myanmar Bernasib Sial Seperti Budha di Indonesia

Ashin Wirathu Tak Ingin Budha Myanmar Bernasib Sial Seperti Budha di Indonesia

20
0
SHARE

Ashin Wirathu mengaku dirinya dan seluruh ummat Budha di Myanmar sangat ketakutan melihat kenyataan banyak warga Myanmar yang masuk Islam setiap harinya. Bahkan Wirathu mengaku setiap hari selalu ada saja yang masuk Islam di negaranya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama majalah TIME, biksu Budha yang gencar menyuarakan pemgusiran terhadap ummat Islam Rohingya ini menyatakan kekhawatirannya terhadap pertumbuhan Islam di Myanmar yang semakin pesat.

“Saya akui, di negara ini (Myanmar) selalu ada saja yang masuk Islam setiap harinya,” ucapnya.

Wirathu mengaku takut jika nanti negaranya bernasib sama seperti Indonesia. Wirathu berharap agar Myanmar terus menjadi negara Budha terbesar di Asia Tenggara.

“Saya takut negara ini (Myanmar) bernasib sial seperti Indonesia, dulu Indonesia mayoritas Budha, tapi setelah Islam masuk, kini Budha di Indonesia menjadi minoritas dan kalah dari Islam,” ucap Wirathu.

Tapi Wirathu pun tak menampik jika keadaan justru tak sesuai dengan apa yang dia harapkan, semakin ditindas, jumlah warga Myanmar yang memeluk Islam justru semakin banyak. Oleh karena itulah dia pun mengambil langkah tegas dengan mengusir seluruh warga muslim Rohingya dan menyiksanya.

“Semakin ditindas, mereka (Islam) semakin banyak, mereka tak pantas disini,” pungkasnya.

Sumber: sharia.co.id

NO COMMENTS

Comments are closed.